x

Penuh Semangat: Ribuan Alumni Meramaikan Haul Sang Guru dan Pelantikan Pengurus HASLAH

3 minutes reading
Wednesday, 31 May 2023 07:38 0 267 detektif_jatim

Sampang, detektifjatim.com – Ribuan alumni dan simpatisan menghadiri acara Haul Sang Guru di lapangan Sumber Baru Lapanah, Selasa (30/05/23).

Acara yang digagas oleh Himpunan Alumni Mifathul Ulum Sumber Baru Lapanah (HASLAH) Desa Tobai Tengah, Sokobanah, Sampang, dikemas dengan pengajian akbar sekaligus pelantikan pengurus HASLAH.

Kegiatan itu turut mengundang KH. Ustman Yunus sebagai penceramah sekaligus membaiat para pengurus HASLAH.

 

Diawali dengan pembacaan Fatihah yang dibacakan langsung oleh Ustadz Abdul Halim beliau selaku Majelis Keluarga Sumber Baru Lapanah, dan dilanjutkan dengan lantunan Ayat Suci Al-Quran yang dilantunkan oleh Moh. Rendi dari Blaban Batu Mar-Mar, dilanjutkan dengan pembacaan tahlil bersama yang dipimpin oleh Kiyai Nuruddin Abdullah. Setelah itu, sambutan-sambutan lalu di lanjutkan dengan prosesi Pembaiatan Pengurus Haslah dan Ceramah agama, serta ditutup dengan pembacaan doa.

Sambutan pertama disampaikan oleh Ustadz Abdul Hannan Sukdin atas nama Majelis Keluarga Miftahul Ulum Sumber Baru Lapanah, beliau mengungkapkan rasa bahagia atas perjuangan yang telah dilakukan oleh para alumni.

“Kami majelis keluarga Miftahul Ulum Sumber Baru Lapanah sangat berbahagia dan berterimakasih atas perjuangan para alumni, simpatisan dan donatur baik yang ada di luar negeri maupun di dalam negeri sehingga majelis keluarga tidak bisa mengungkapkan rasa kebahagiaan ini dari saking bahagianya” paparnya.

Pria yang akrab di panggil Ustadz Hannan itu juga menambahkan, atas nama majelis keluarga pihaknya mengucapkan terimakasih banyak kepada alumni, donatur, masyarakat umum yang ikut serta dalam menyukseskan acara tersebut. Berupa tenaga, fikiran, dan sumbangsih lain yang bisa menyempurnakan kesuksesan acara.

“Kami bahagia karena alumni dan simpatisan dari berbagai kalangan hadir dalam acara. Tanpa kehadiran alumni, simpatisan, acara ini tidak akan berjalan sukses,” ujarnya.

Ustadz Nahrowi Irham, yang merupakan pembina haslah juga memberikan sambutan dalam acara tersebut. Beliau membagikan sejarah dan perjuangan Madrasah Miftahul Ulum Sumber Baru Lapanah serta mengajak seluruh alumni untuk terus bersatu dalam memajukan lembaga ini.

“Sebagai alumni, mari kita saling rangkul dan bekerja sama untuk kemajuan lembaga ini. Terima kasih kepada semua alumni yang hadir, baik di Surabaya, Jakarta, maupun Malaysia, yang telah turut serta dalam kesuksesan acara ini,” ujar Ustadz Nahrowi Irham.

 

Acara kemudian diisi dengan pembaiatan dan ikrar pengurus Haslah pusat yang dilakukan dengan khidmat oleh KH. Ustman Yunus.

Dalam pesannya, KH. Ustman Yunus berharap agar para pengurus menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan dan dapat memberikan manfaat bagi umat secara luas.

“Semoga para pengurus dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai aturan yang telah ditetapkan. Mari berjuang bersama untuk memberikan manfaat yang besar bagi umat,” tutur KH. Ustman Yunus.

Acara ‘Haul Sang Guru’ dan Pelantikan Pengurus Haslah berlangsung dalam suasana penuh kehangatan dan penuh semangat. Kebersamaan dan persatuan antara para alumni terasa begitu kuat sehingga acara berjalan dengan khidmat. (vick)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x