(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Tim SAR Masih Lakukan Pencarian ABK KM Harapan Baru

2 minutes reading
Thursday, 30 Mar 2023 02:30 0 63 detektif_jatim

PAMEKASAN, DETEKTIF Jatim – Jefrizal Firdausi (20) tahun, warga Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan merupakan Anak Buah Kapal (ABK) KM Harapan Baru yang terjatuh usai menangkap ikan terus dilakukan pencarian, Rabu (29/03/2023).

Plt Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pamekasan Yusuf Wibiseno menyampaikan, saat ini BPBD dibantu dengan tim gabungan yang terdiri dari beberapa unsur terus melakukan pencarian menggunakan perahu nelayan dan perahu karet Basarnas.

“Kami terus melakukan pencarian yang dibantu Basarnas Pos Sar Sumenep, Polsek dan Koramil Tlanakan, KPLP Branta, FRPB, dan Satpolairud Pamekasan dengan dibantu perahu nelayan dan perahu karet Basarnas,” ungkapnya.

Lanjut Yusuf, pihaknya akan terus melakukan pencarian sampai beberapa hari kedepan, dengan alat bantu dari berbagai pihak. “Kami akan terus melakukan pencarian beberapa hari kedepan dibantu dengan beberapa pihak dan warga sekitar,” tutupnya.

Sementara Analis Muda Kebencanaan BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, berdasarkan keterangan dari ABK yang lain, saat mencari ikan di sekitar Pantai Jumiang, korban terlihat masih memilah ikan. Namun saat kapal hendak menuju arah pulang, korban tak terlihat lagi di kapal.

“Akibat insiden ini, Nakhoda Kapal KM Harapan Baru langsung menghubungi Kepala Desa Branta Pesisir yang selanjutnya diteruskan ke Polsek Tlanakan,” ucapnya.

Beberapa informasi yang dapat, Kapal KM Harapan Baru ini berangkat dari Pelabuhan Branta Pesisir dari Senin (27/3/2023) sekitar pukul 15.00 WIB untuk mencari ikan. Kapal tersebut mengangkut sebanyak 30 ABK yang dinahkodai oleh, Muhlis. Biasanya, KM Harapan Baru kembali ke Pelabuhan Branta Pesisir pada Selasa (28/3/2023) pukul 02.00 WIB. Akan tetapi lebih lambat karena kejadian tersebut. (Azm/rd).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x