(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Rabu, 22 Mei 2024
x

Resmi Dilantik, BEM Pamekasan Siap Mempertegas Peran ORMAS dan Mahasiswa

waktu baca 2 menit
Sabtu, 6 Apr 2024 11:50 0 29 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Setelah resmi dilantik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pamekasan siap mempertegas peran Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) dan Mahasiswa dalam acara talkshow, di Mandhapah Agung Ronggosukowati, sabtu (06/04/24)

Dalam momentum bulan suci ramadhan tersebut BEM Pamekasan melanjutkan buka bersama dengan para perwakilan kordinator BEM dan presma di empat kabupaten pulau Madura.

ketua panitia Moh. Kurdi dalam sambutannya menyampaikan dengan tegas bahwa seluruh calon pengurus yang akan di lantik harus selalu menjaga kekompakan dan keharmonisan sebagaimana simbolis dari BEM pamekasan.

“Saya berharap kepada seluruh calon pengurus yang akan di lantik untuk selalu menjaga kekompakan dan keharmonisan sebagaimana simbolis dari BEM pamekasan,” Ujarnya.

Sementara itu Syaiful Bahri selaku ketua BEM Pamekasan demisioner menjelaskan awal mula nama BEM pamekasan dulunya adalah BEM arek lancor. Di kongres tahun 2021 dirubah BEM Pamekasan, pihaknya mengatakan bahwa arek lancor hanya mencakup di pusat kota saja.

“Tetaplah semangat memperjuangkan keadilan. Karena pengusaha punya tanggung jawab untuk meningkatkan investasinya, TNI dan Kapolri mempunyai tanggungan untuk menjaga keamanan, sedangkan tugas mahasiswa adalah menjaga perubahan, walaupun kita akan dicela dan dicemooh, itu tetap bagian dari tugas mahasiswa.” Tegasnya.

Mahrus Sholeh ketua terpilih BEM Pamekasan menyampaikan. Bahwa berkumpul saat ini sebagai perayaan ide dimana setiap ruang BEM pamekasan di isi dengan gagasan dan pemikiran, dan perayaan kebersamaan.

“Dengan kebersamaan ini kita hadir dan berkumpul dari berbagai kampus dan dari daerah yang berbeda. Yakni, kita bersama-sama untuk memajukan kabupaten pamekasan,” jelasnya.

Sementara itu Waka Kapolres Pamekasan Andi Purnomo, S.H., M.H, mengatakan siap bekerjasama dengan BEM pamekasan dalam setiap acara, walaupun di saat mau menyampaikan aspirasi

“Kita siap untuk berkomunikasi, berkolaborasi, meskipun itu pada saat menyampaikan aspirasi, karena tidak ada larangan untuk menyampaikan aspirasi, namun juga ada beberapa hal yang perlu untuk ditaati,” Paparnya.

Lebih jelasnya Andi Purnomo menyakinkan seluruh pengurus BEM pamekasan merupakan cendekiawan dari kampus masing-masing. Bahwa saat menyampaikan aspirasi ada peraturan yang sudah tertera dan wajib di ikuti.

Diketahui pembicara dalam acara yang di kemas dengan talkshow keagamaan dan kepemudaan yaitu RKH. Taufik Hasyim selaku ketua PCNU, RKH. Mohammad Minatullah Hasan Baqir sebagai ketua SI pamekasan, dan Aziz Ahari ketua PD Muhammadiyah Pamekasan, (Luq).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x