(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Polres Bangkalan Terjunkan 4 Ribu Personil, Bupati Himbau Pilkades Kondusif

2 minutes reading
Tuesday, 9 May 2023 01:01 0 67 detektif_jatim

BANGKALAN, Detektifjatim.com – Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan menerjunkan ribuan personil untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang II.

Ribuan pasukan tersebut diterjunkan ke 147 desa yang akan menggelar Pilkades serentak pada tanggal 10 Mei 2023 mendatang.

“Untuk pengamanan Pilkades ini kita libatkan sekitar 4.027 pasukan gabungan dari Polda, Polres dan Polsek jajaran, termasuk Brimob dan TNI,” ujar Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya usai memimpin apel pergeseran pasukan di Lapangan Alun-alun Bangkalan, Senin (08-05-2023).

AKBP Febri menambahkan, selama berada di desa, para pasukan akan menggelar razia senjata tajam (sajam) secara besar-besaran demi menjaga keamanan.

“Jadi kalau nanti kita menemukan masyarakat yang membawa sajam bukan pada peruntukannya, kita akan lakukan tindakan. Tapi kita upayakan tindakan yang humanis dulu, kalau masih bisa diimbau, kita himbau, tapi kalau tidak bisa kita lakukan proses hukum,” tambahnya.

Selain itu, dia juga berharap masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya terkait pelaksanaan Pilkades serentak gelombang II.

“Kita upayakan yang terbaik untuk menjaga Bangkalan tetap aman. Siapa lagi yang akan menjaga Bangkalan kalau bukan masyarakat Bangkalan itu sendiri,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bangkalan, Mohni mengimbau kepada seluruh masyarakat Bangkalan agar tetap menjaga kondusifitas agar pelaksanaan pilkades berjalan lancar.

“Kami berharap pelaksanaan Pilkades serentak gelombang II ini berjalan lancar aman dan damai,” harapnya. (San/rd)

Baca Juga : Puskesmas Dempet Pasar di Pamekasan Akan Direlokasi

Proses Hukum Dugaan Penggelapan BLT BBM dan BPNT Proppo Tunggu Audit Inspektorat

Kampus IAIN Madura Diduga Palsukan Data Administrasi Maba

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x