(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Tuesday, 21 May 2024
x

Peduli Wisata, Pemkab Pamekasan Buka Rekrutmen Duta Wisata Kacong Cebbhing

2 minutes reading
Tuesday, 30 Apr 2024 10:22 0 14 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Dalam proses promosi wisata. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) membuka rekrutmen duta wisata Kacong Cebbhing, Senin (29/04/2024) tadi.

Hal, tersebut, disampaikan oleh Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Pamekasan, Moh Zahrie. Bahwa rekrutmen tersebut dilaksanakan untuk membantu dalam promosi wisata. Sehingga, pemuda di kabupaten Pamekasan bisa kian sadar akan wisata.

“Tujuannya agar memberdayakan generasi muda untuk sadar wisata. Bersama Disporapar, akan menjadi pendukung aktif membantu urusan kepariwisataan, terutama dalam aspek edukasi, pengembangan hingga mempromosikan potensi daerah ke publik,” Ujarnya.

Dirinya berharap, dengan diadakan rekrutmen duta wisata Kacong Cebbhing, maka nantinya banyak pemuda yang mendaftar dan menjadi bagian duta wisata. Sehingga, muncul pemuda-pemuda yang sadar akan wisata. Pihaknya juga mengatakan buka seleksi pemuda pelopor untuk lima bidang

“Harapan saya banyak pemuda pamekasan yang mendaftar sehingga nantinya muncul pemuda-pemuda yang sadar wisata sesuai dengan harapan kegiatan ini,” Ungkapnya.

Lebih jelasnya Zahrie menambahkan, rekrutmen pendaftaran duta wisata Kacong Cebbing tersebut, akan dibuka mulai 22 April hingga 10 Mei 2024, di Kantor Disporapar, di Jalan Darma No 12 Pamekasan.

“Saat ini sudah ada 25 peserta yang mendaftar ke Kantor Disporapar Pamekasan, dengan persyaratan-persyaratan yang ada. Mulai domisili Pamekasan, belum menikah, tinggi badan putra 170 centimeter dan putri 165 centimeter hingga usia 16 hingga 23 tahun,” Pungkasnya, (Luq).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x