(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

24 Jemaah Haji Pamekasan Kloter Terakhir Resmi Berangkat ke Tanah Suci

1 minutes reading
Thursday, 22 Jun 2023 10:02 0 60 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Sebanyak 24 Jemaah Haji asal Kabupaten Pamekasan resmi dilepas, di Masjid Agung As-Syuhada, Kamis (22/06/2023) sore. Jemaah kelompok terbang (kloter) 84 itu merupakan kloter terakhir dari beberapa kloter yang sudah berangkat terlebih dahulu ke tanah suci Mekkah.

Kepala Seksi Penyelengara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan Abdul Halim mengatakan, 24 Jemaah Haji tersebut merupakan kloter terakhir yang secara resmi dilepas oleh Kemenag bersama Pemkab Pamekasan.

“Kami atas nama Kementrian Agama dan Pemerintah Kabupaten Pamekasan secara resmi melepas 24 Jemaah Haji terakhir yang masuk pada kloter 84. Dan ini merupakan kloter terakhir,” katanya.

Halim menyampaikan, tahun 2023 ini Pamekasan mendapatkan enam kloter pada pemberangkatan Jemaah Haji. Kemudian, pelepasan dilaksanakan di depan Masjid Agung As Syuhada secara bertahap.

“Tahun ini jemaah Pamekasan terbagi pada enam kloter. Kloter empat, lima, enam, delapan, 36 dan terakhir kloter 84. Yang mulai diberangkatkan secara bertahap, mulai 24 Mei, sampai terakhir 22 Juni,” ungkapnya.

Halim berharap, ketika para jemaah sampai di tanah suci Mekkah, agar senantiasa mendoakan Kabupaten Pamekasan sehingga menjadi kabupaten yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

“Kami mohon doanya, agar Kabupaten Pamekasan menjadi Kabupaten yang penuh berkah dan selalu diberkati oleh Allah Swt,” tutupnya. (Azm/rd).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x