(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Gerindra dan PKB Bertunangan: Apakah Capres-Cawapres Mereka Sudah Diputuskan?

2 minutes reading
Sunday, 30 Apr 2023 09:06 0 176 detektif_jatim

Detektifjatim.com – Pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar pada Jumat, 28 April 2023 di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat koalisi Gerindra dan PKB serta untuk mengadakan acara halalbihalal.

Seperti yang diketahui, Gerindra dan PKB memiliki status “bertunangan” dalam koalisi politik mereka. Status ini berada di atas “pacaran” dan bahkan telah membuat rumah atau sekretariat bersama. Namun, kepastian koalisi Gerindra dan PKB untuk mendeklarasikan capres-cawapresnya sudah ditunggu-tunggu oleh publik setelah Ganjar Pranowo resmi dicalonkan oleh PDI Perjuangan.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo Subianto menyampaikan kepada wartawan bahwa pertemuan ini untuk memantapkan koalisi dan halalbihalal. Mantan Pankostrad itu juga menambahkan bahwa mereka tidak ingin melompat-lompat dari satu koalisi ke koalisi lainnya. Prabowo mengatakan bahwa Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, atau yang akrab disapa Cak Imin, telah mantap sebagai sosok calon wakil presiden dari koalisi Gerindra dan PKB. “Ya kalian kan bisa lihat dari body language. Pokoknya mantap,” kata Prabowo.

Cak Imin juga menjelaskan bahwa pertemuan dengan Prabowo dan elite Gerindra merupakan momentum halalbihalal untuk saling memaafkan. “Saling memaafkan, saling merelakan, berbagai kekurangan kami masing-masing selama bersama-sama dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR),” jelas Cak Imin.

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa pertemuan Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berlangsung tertutup. Namun, ia menambahkan bahwa pertemuan tersebut berjalan dengan baik dan positif.

Pertemuan antara Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar ini menjadi sorotan karena dapat memengaruhi dinamika politik nasional. Dengan adanya koalisi Gerindra dan PKB, mereka dapat bersaing dalam Pemilihan Presiden 2024 dengan kekuatan yang lebih besar. Publik pun sangat menunggu kepastian mengenai capres-cawapres dari koalisi Gerindra dan PKB. (vick)

Baca Juga : Lorong Gelap | Cerpen : Ramli Lahaping

Timnas Indonesia U-22 Dominan, Filipina Takluk 0-3 di Laga Pertama Grup B SEA Games 2023

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x