(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Universitas Islam Malang Gelar Pameran Pendidikan, Ada Mobil Vintage Menggunakan Tenaga Surya

2 minutes reading
Saturday, 11 Feb 2023 09:25 0 65 detektif_jatim

KOTA MALANG, DETEKTIF Jatim – Dalam rangka menggelar rapat kerja nasional, Universitas Islam Malang bekerja sama dengan LP Ma’arif NU Jawa Tengah, membuat sebuah Pameran Pendidikan yang ditujukan untuk memperkenalkan produk unggul dari karya anak bangsa, Minggu (28/08/2022).

Bertempat di Halaman Utama Unisma, acara tersebut diisi oleh 40 tenant dengan berbagai macam koleksi produk di setiap sekolah. Acara itu digelar selama 4 hari, tanggal 26- 29 Agustus 2022.

Salah satu panitia yang enggan disebutkan namanya, menjelaskan bagaimana antusias dari mahasiswa, untuk menghadiri acara pameran pendidikan itu.

“Antusiasnya lumayan ya, banyak mahasiswa Unisma dan tamu undangan, hadir di acara ini. Sekitar 40 tenant yang mengisi disini mas,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa ada beberapa produk unik yang ditampilkan disana. Salah satunya dari SMK Ma’arif 1 Wates.

“Ada yang unik dari SMK Ma’arif 1 Wates yaitu menampilkan mobil vintage kodok berwarna hijau yang dihiasi lampu dan line putih. Uniknya, mobil tersebut memakai tenaga surya mas,” tutur panitia.

Selain itu juga, SMK An Najah dan Universitas Islam Malang juga menunjukan produknya yang tidak kalah dengan tenant lainnya.

“Kalau SMK An Najah ini menampilkan produk batik Eco Print ya dan Unisma sendiri memamerkan inovasi produk hasil riset penelitian mahasiswa dan dosen, tuturnya.

“Dalam acara ini, Universitas Islam Malang berupaya untuk mewadahi anak bangsa dalam berkreasi, juga membangun pendidikan unggul yang berkelanjutan,” tutup salah satu panitia. (sr)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x