x

Jelang Pemilu 2024, Ketersediaan Logistik di Pamekasan Capai 50 Persen

1 minutes reading
Tuesday, 5 Dec 2023 13:15 0 63 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan sampaikan pemenuhan logistik mencapai 50 persen.

Ketua KPU Pamekasan Muhammad Halili menyampaikan, 50 persen kebutuhan logistik pemilu 2024 tersebut saat ini berada di gudang logistik. Tepatnya, di Jalan Raya Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan.,

50 persen kebutuhan logistik yang sudah ada tersebut, diantaranya bilik suara, kotak suara, tinta dan segel. Kemudian, segel plastik, bolpen plastik dan beberapa kelengkapan pemungutan suara lainnya.

“Berberapa logistik tahap satu sudah kami terima dan kami amankan di gudang,” katanya, Selasa (5/12/2023) siang.

Halili mengatakan, ia masih menunggu pengadaan logistik tahap kedua yang masih dalam tahap proses. Di antaranya, surat suara, formulir, sampul, daftar pasangan calon, daftar calon tetap legislatif dan kebutuhan lainnya.

Pendistribusian tahap pertama sudah selesai pada tanggal 22 November 2023. Sementara, untuk distribusi dari penyedia ke KPU untuk tahap dua diperkirakan tanggal 15 Januari 2024.

“Nanti setelah didistribusikan dari penyedia ke KPU, akan dilanjutkan pendistribusiannya ke badan adhoc,” ucapnya.

Halili menjelaskan, semua logistik yang sudah ada di gudang diawasi 24 jam. Selain diawasi CCTV juga diawasi securiti dan dibantu personel keamanan dari Polres Pamekasan.

“Termasuk nanti ketika pendistribusian kami pasti akan mita bantuan ke pihak pengamanan,” tuturnya. (Azm/Srd).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x