(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Monday, 17 Jun 2024
x

Demo Pemkab Bangkalan, PMII Bangkalan Berikan PR untuk Pj Bupati

3 minutes reading
Monday, 27 Nov 2023 08:37 0 134 detektif_jatim

Bangkalan, Detektifjatim.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bangkalan melakukan aksi demontrasi di depan kantor pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Senin (26-11-2023).

Aksi turun jalan tersebut untuk menyikapi beberapa persoalan yang mereka anggap masih belum diselesaikan oleh pemerintah Bangkalan, seperti halnya maslah pendidikan, sampah, infrastruktur jalan hingga parkir berlangganan.

Dalam aksi tersebut, Ketua PC PMII Bangkalan, Syamsul Hadi menyampaikan, aksi tersebut untuk memberitahukan kepada Pj Bupati Bangkalan bahwa masih banyak PR yang harus diselesaikan di Kabupaten Bangkalan.

“Saya apresiasi kinerja Pj Bupati yang cukup baik di beberapa sektor, tapi jangan lupa masih banyak masalah di sektor yang lain yang harus segera diseleaaikan di, terutama dari sektor pendidikan, parkir berlangganan dan sampah,” teriaknya.

Syansul menjelaskan, di sektor pendidikan, masalah pungli dalam bentuk jual beli seragam masih terus terjadi. Kemudian guru PNS yang juga masih terjadi ketimpangan antara di kota dengan di desa.

“Itu adalah PR dari sektor pendidikan yang kami berikan kepada Pj Bupati Bangkalan untuk diselesaikan,” katanya.

Kemudian, Syamsul menyampaikan aspirasinya terkait sektor parkir berlangganan. Menurutnya, setiap membayar pajak kendaraan, masyarakat juga dibebani dengan biaya parkir berlangganan, namun di lapangan, masyarakat itu masih tetap dikenai parkir.

“Setiap bayar pajak, masyarakat juga harus membayar Rp 30 ribu dan mendapat stiker, tapi stiker itu tidak ada gunanya karena di lapangan itu tidak berfungsi. Jadi ayo benahi maslah ini, jangan mencekik masyarakat yang sudah susah,” katanya.

Selain itu, Syamsul juga menyampaikan, aspirasi terkait persoalan sampah di Bangkalan. Dia mengatakan, masalah sampah di Bangkalan tak kunjung selesai dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Jadi ayo segera selesaikan maslaah ini agar Bangkalan lebih baik ke depannya,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Pj Bupati Bangkalan, Arief Mulya Edie mengungkapkan, dari sektor parkir dirinya sudah memerintahkan kepada Dishub Bangkalan untuk terus berpatroli di lapangan, karena di lapangan masih banyak oknum preman yang masih memungut parkir di tepi jalan umum.

“Parkir berlangganan ini untuk parkir di tepi jalan umum, untuk parkir khusus dikenai pajak parkir. Makanya kami terus terus patroli di lapangan, tapi ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pastinya masih butuh proses,” katanya.

Kemudian terkait sampah, Pj Bupati Bangkalan mengatakan pihaknya sudah memiliki alat untuk pengelolaannya, tapi pada saat mau dioperasikan masih ditolak oleh masyarakat setempat.

“Makanya kami masih terus berusaha meyakinkan masyarakat agar bisa diterima, dan untuk sementara tempat pembuangan sampah kita alihkan ke Arosbaya,”jelasnya

Sementara terkait pendidikan, itu sebenarnya adalah ranahnya Dinas Pendidikan Provinsi untuk yang jenjang SMA sederajat. Untuk yang jenjang SD dan SMP pihaknya sudah memerintahkan untuk tidak lagi memungut seragam. Biarkan membeli sendiri melalui koperasi yang ada.

“Mari kita kawal bersama untuk Bangkalan lebih baik ke depannya,” ucapnya. (San)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x