x

Launching Pilkada Bangkalan 2024, KPU Angkat Ayam Gaok Sebagai Maskot

waktu baca 1 menit
Senin, 24 Jun 2024 15:17 0 18 detektif_jatim

BANGKALAN, Detektifjatim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan secara resmi melaunching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan tahun 2024.

Peluncuran pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar pada tanggal 27 November 2024 mendatang itu digelar di halaman Stadion Gelora Bangkalan, Senin (24-06-2024).

Pilkada tahun ini, KPU Bangkalan memilih Ayam Gaok sebagai maskot. Alasan memilih Ayam Gaok selain merupakan salah satu ayam khas Madura khususnya Bangkalan, ayam tersebut juga memiliki filosofi yang cukup mendalam.

“Alhamdulillah launching Pilkada malam ini berjalan lancar dan dihadiri tokoh-tokoh di Bangkalan,” ujar Ketua KPU Bangkalan, Elmi Abbas.

Dia juga mengatakan, pihaknya akan melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Bangkalan tahun 2024 ini.

“Yang jelas kami akan melaksanakan kewenangan kami sesuai peraturan perundang-undangan mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat TPS,” katanya.

Ditanya tahapan pilkada yang akan dilaksanakan KPU Bangkalan pasca launching, Elmi Abbas mengatakan, untuk sementara pihaknya masih fokus terhadap pelaksanaan hitung ulang di 10 TPS di Desa Langkap, Kecamatan Burneh yang akan digelar pada tanggal 26 Juni mendatang.

“Sementara kita masih fokus terhadap HU yang akan digelar tanggal 26 ini di Surabaya,” ucapnya. (San)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x