(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

FMPB Palengaan-Santri Ponpes Sumur Tengah Nobar Film Jenderal Sudirman

2 minutes reading
Thursday, 17 Aug 2023 05:38 0 61 detektif_jatim

PAMEKASAN, Detektifjatim.com – Forum Mahasiswa Palengaan Bersatu (FMPB) Palengaan Pamekasan gandeng santri Pondok Pesantren (Ponpes) Sumur Tengah nonton bareng (Nobar) film perjuangan pahlawan. Nobar digelar dalam rangka mengajarkan santri melek sejarah.

Ketua Umum FMPB Hidayatullah menyampaikan, kegiatan itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78.

“Jadi ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-78, dengan dikonsep nobar film perjuangan dan jalan jalan sehat (JJS),” katanya, Kamis (17/8/2023).

Ia mengatakan, pada saat nobar tanggal 16 malam harinya, pihaknya menyediakan film perjuangan “Jenderal Sudirman”. Kemudian keesokan harinya dilanjutkan dengan jalan-jalan santai (JJS).

“Kami memilih film perjuangan Jenderal Sudirman, karena itu merupakan perjuangan bangsa ini melawan belanda pada awal-awal Soekarno mendeklarasikan kemerdekaan RI,” tambahnya.

Sementara, Pengasuh Ponpes Sumur Tengah melalui Kepala Bidang Pendidikan dan Pesantren Muchlis menuturkan, terimakasih kepada FMPB Palengaan yang mengikut sertakan pesantren dalam kegiatan peringatan HUT.

“Kegiatan yang diadakan oleh FMPB dengan memilih tempat di Ponpes Sumur tengah ini sangat tepat. Alasannya, karena Pesantren mempunyai peranan besar dalam kemerdekaan,” tuturnya.

Muchlis menambahkan, sebagai mahasiswa atau pelajar memang seharusnya bergerak mengisi kemerdekaan RI. Tujuannya, untuk mengingat perjuangan pahlawan menggapai kemerdekaan di negeri ini.

“Apalagi kegiatan perayaan kemerdekaan ini bersinergi dengan Ponpes maka pilihan yang luar biasa, karena pesantren dan para santri mempunyai keharusan untuk menunjukkan refleksi terhadap HUT RI,” tutupnya. (Azm/rd).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x