x

KPK Periksa Anggota KIP dan 4 Kadis Terkait Dugaan Suap Lelang Jabatan dan Fee Proyek

1 minutes reading
Thursday, 23 Mar 2023 10:03 0 188 detektif_jatim

BANGKALAN, DETEKTIF Jatim – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa anggota Komisi Informasi Publik dan empat Kepala Dinas, di aula Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur, Senin (20/03/23). Mereka diperiksa terkait dugaan suap lelang jabatan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan

Kelima saksi tersebut adalah M Sodiq anggota KIP Bangkalan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Andang Pradana, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bambang Setyawan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Moch. Musleh dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Wibagio Suharta.

Kelimanya diperiksa untuk tersangka Ra Latif Amin Imron (RALAI). “Yang bersangkutan diperiksa untuk tersangka RALAI” ujarnya sebagaimana dikutip Suara Joglo dari Antara, Senin (20/03/23)

Ali menambahkan, pemeriksaan dilakukan di Aula Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur. “Pemeriksaan saksi TPK lelang jabatan di Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, untuk tersangka  RALAI di Aula Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur,” ujarnya.

Sebelumnya, KPK menetapkan RALAI sebagai tersangka. Diduga Bupati Ralai menerima Rp5,3 Miliar dari lelang jabatan dan juga fee proyek Pemkab Bangkalan.

KPK mengatakan, penggunaan uang hasil suap digunakan untuk kepentingan pribadi. Antara lain untuk survei elektabilitas pribadinya. (*/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x