x

BPBD Tulungagung Melepas Enam Tangki Bantuan Air Bersih Untuk Lima Wilayah Terdampak Kekeringan

waktu baca 2 menit
Selasa, 17 Okt 2023 16:31 0 67 detektif_jatim

Tulungagung, Detektifjatim.com  – Kalaksa BPBD Tulungagung Robinson Parsaoran Nadeak SH MH melakukan Pelepasan konvoi kendaraan pembawa bantuan sebanyak 6 unit Tangki Air Bersih untuk warga kecamatan Tanggung Gunung. Pelepasan tersebut di awali dari halaman depan kantor BPBD Tulungagung, senin (16/10/2023) pagi.

Ikut mendampingi kalaksa BPBD, Kabid Kedaruratan dan logistik serta Ketua koordinator FPRB Tulungagung Susanto.

Lembaga-lembaga Amil Zakat Tulungagung yang tergabung dalam Forum Zakat (FOZ) Tulungagung berkolaborasi dan bersinergi dengan BPBD Tulungagung serta Damkar Tulungagung membantu air bersih. Kegiatan ini sebagai bagian bentuk respon mengatasi kekeringan di kabupaten Tulungagung yang beberapa waktu belakangan melanda.

Kalaksa BPBD Tulungagung Robinson Parsaoran Nadeak SH MH. Menjelaskan bencana ini adalah urusan bersama dan mengucapkan terima kasih kepada Tim Forum Zakat Tulungagung karena bantuan ini memang sangat dibutuhkan.

“Saat ini kekeringan sudah melanda di wilayah kami. Tepatnya ada 5 kecamatan 18 desa dan 39 dusun yang mengalami dampak kekeringan. Banyak warga desa yang kesulitan mencari air. Untuk keperluan air sehari-hari, mereka kesulitan. Dan bantuan ini hadir di waktu yang tepat. Terimakasih FOZ Tulungagung,” katanya.

Susanto Supervisor DPB Laznas LMI mengatakan “Agenda kegiatan sejuta liter air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan ini terlaksana karena bantuan para donatur dan masyarakat. Selain di Tulungagung, program ini direncanakan akan membantu krisis air di Ponorogo, Trenggalek, Bojonegoro, Lumajang, Madiun, Malang dan Jember. Bersama Forum Zakat yang berada dikota-kota tersebut. Semoga musim hujan segera tiba, agar lokasi yang mengalami krisis air bisa segera berakhir” katanya.

Forum Zakat Tulungagung yang bersinergi ini dari Lembaga Manajemen Infaq (LMI), BMH, YM, YBM PLN, Laz PERSADA dan LazisMU.

LMI penyaluran air bersihnya fokus di Dusun Bakalan Desa Tenggarejo kecamatan Tanggung Gunung Kabupaten Tulungagung. Droping air bersih ini ke wilayah selatan Tulungagung hampir setiap tahun dilakukan.

Rencananya air ini akan diberikan secara bertahap sesuai kebutuhan warga. para perwakilan lembaga hadir mengikuti kegiatan bantuan air bersih ini. Ada 6 tangki yang diberikan di dusun Bakalan Desa Tenggarejo Kecamatan Tanggung Gunung Kabupaten Tulungagung. Selain rumah fasilitas umum dan fasilitas ibadah juga kami isi,” tambah Susanto yang juga sebagai Ketua Kordinator FPRB Tulungagung.

Jumat Barokah, Polsek Siak Hulu Berikan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu di Desa Pangkalan Baru

Moeldoko Minta Petani Waspada Fenomena Lanina-Elnina

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x