x

10 Kampus Terbaik NU Versi AD Scientific Index 2024, UNUJA Ranking Teratas

waktu baca 2 menit
Jumat, 28 Jun 2024 04:26 0 19 detektif_jatim

PROBOLINGGO, Detektifjatim.com – Dunia pendidikan tinggi Nahdlatul Ulama (NU) terus menunjukkan kemajuan pesat. Hal ini dibuktikan dengan deretan prestasi membanggakan yang diraih oleh berbagai perguruan tinggi NU dalam berbagai bidang.

Salah satu indikator kemajuan tersebut adalah pemeringkatan AD Scientific Index 2024 yang menempatkan 10 kampus NU terbaik berdasarkan kinerja ilmiah. Pemeringkatan ini didasarkan pada berbagai indikator yang mencerminkan kualitas dan kontribusi perguruan tinggi dalam memajukan ilmu pengetahuan. Indikator tersebut meliputi:

Perbandingan kinerja ilmiah: penilaian ini dilakukan dengan membandingkan produktivitas publikasi ilmiah para dosen dan mahasiswa di setiap kampus.

Analisis staf pengajar dan akademisi: kualitas dan kontribusi staf pengajar dan akademisi di setiap kampus dievaluasi berdasarkan publikasi ilmiah, keterlibatan dalam konferensi internasional, dan penghargaan yang diraih.

Ketertarikan dan minat riset: pemeringkatan ini juga mempertimbangkan komitmen dan ketertarikan setiap kampus dalam melakukan penelitian yang relevan dengan isu-isu terkini di masyarakat.

Berdasarkan indikator-indikator tersebut, berikut adalah 10 kampus terbaik NU menurut AD Scientific Index 2024:

1. Universitas Nurul Jadid (Probolinggo)

2. Universitas Islam Nusantara (Malang)

3. Universitas Ma’arif Lampung (Lampung)

4. Universitas Alma Ata (Yogyakarta)

5. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Surabaya)

6. Universitas Sains Alquran (Bekasi)

7. Universitas Islam Malang (Malang)

8. IAI Al-Aziziyah Samalanga (Aceh Utara)

9. Institut Pesantren Mathali’ul Falah (Pati)

10. Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Timur (Kalimantan Timur)

Prestasi membanggakan ini patut diapresiasi sebagai bukti komitmen dan kerja keras sivitas akademika NU dalam memajukan pendidikan tinggi dan berkontribusi pada kemajuan bangsa.

Deretan kampus terbaik NU ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi NU lainnya untuk terus meningkatkan kualitas dan prestasi di kancah Nasional maupun Internasional.

Pemeringkatan AD Scientific Index 2024 ini menjadi tolok ukur penting bagi perkembangan pendidikan tinggi NU. Dengan terus meningkatkan kualitas dan kontribusi dalam bidang akademik, perguruan tinggi NU diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang cerdas, berilmu, dan berakhlak mulia, siap membangun bangsa dan negara yang lebih maju. (*/rd)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x