(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Monday, 17 Jun 2024
x

Nasim Khan Dorong Warga Bondowoso Jadi Agen Pemasaran Produk Dalam Negeri

2 minutes reading
Tuesday, 28 Feb 2023 01:42 0 148 detektif_jatim

BONDOWOSO, DETEKTIF Jatim – Anggota DPR RI Fraksi PKB Nasim Khan mendorong warga Bondowoso mencintai produk dalam Negeri, Senin (27/02/23). Caranya, dengan menjadi pembeli, pengguna hingga menjadi agen pemasaran produk dalam Negeri.

Anggota Komisi VI DPR RI itu mengatakan, mencintai dan bangga menggunakan produk dalam negeri atau lokal merupakan salah cara untuk mendorong dan membantu pengusaha dalam negeri. Juga, UMKM untuk dapat berkreasi, berinovasi sehingga dapat menciptakan ide – ide baru dalam mengembangkan produksinya hingga semakin baik.

“Gerakan Nasional bangga dan mencintai buatan Indonesia harus mengakar di tengah-tengah kehidupan masyarakat Indonesia. Khususnya masyarakat Kabupaten Bondowoso,” ujar Nasim Khan saat gelar sosialisasi Kecintaan Produk Dalam Negeri Pada Masyarakat bersama Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri (P3DN), Minggu (26/02/23).

Selain itu, Nasim Khan juga mengapresiasi Direktorat P3DN Kementerian Perdagangan RI yang melaksanakan sosialisasi tersebut kepada masyarakat Kabupaten Bondowoso. Dan, beberapa komunitas binaan Nasim Khan Indonesia.

Baca Juga : Dua Tahun Memipin, Hendy-Gus Firjaum Unjuk Hasil Pembangunan

“Saya meminta kepada seluruh peserta sosialisasi ini, dapat mengikuti dan mencermati materi atau kalimat-kalimat yang disampaikan nara sumber. Sehingga nantinya menjadi bekal dan ilmu yang bermanfaat. Kami juga berharap kepada UMKM binaan NKI yang sudah tertata di 3 kabupaten yaitu Bondowoso Situbondo dan Banyuwangi, terus mengembangkan produknya. UMKM Bangkit, Masyarakat sejahtera,” jelas Anggota DPR RI F-PKB Dapil Jatim III Bondowoso Situbondo dan Banyuwangi.

Ketua Tim P3DN Kementerian Perdagangan RI Stevanus Muskitta juga menyampaikan sosialisasi tersebut, merupakan salah satu bentuk komitmen Kemendag RI dalam hal peningkatan penggunaan produk dalam negeri. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan atau pengetahuan bagi peserta sosialisasi agar selalu mencintai produk dalam negeri.

“Sosialisasi ini digelar Untuk membangun kecintaan akan pentingnya penggunaan produk dalam negeri. Khususnya, bagi masyarakat Kabupaten Bondowoso. Sosialisasi peningkatan kecintaan produk dalam negeri pada masyarakat, selain itu juga diharapkan bisa meningkatkan nilai ekonomi produk unggulan UMKM Indonesia,” ujarnya

Stevanus juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan ruang dan kesempatan kepada timnya, untuk memberikan pemahaman dan dorongan kepada masyarakat Bondowoso mencintai produk Indonesia. Gerakan Nasional bangga buatan Indonesia dan dia yakin UMKM binaan NKI, 100 persen cinta produk Indonesia

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ir. H.M Nasim Khan DPR RI F-PKB Komisi VI, Stevanus Muskitta Ketua Tim P3DN Kementerian Perdagangan RI, Samsul Tahar, Anggota DPRD Bondowoso, Kepala Diskoperindag, Dirut Nasim Khan Indonesia, muslimat NU, Pengusaha UMKM, beberapa pemuda pemudi dari berbagai latar belakang.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x