(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Monday, 17 Jun 2024
x

Sikapi Demokrasi Tanpa Intervensi, BEM KM Universitas Trunojoyo Madura Lakukan Seruan Moral

1 minutes reading
Saturday, 10 Feb 2024 12:28 0 47 detektif_jatim

Bangkalan, Detektifjatim.com – Memasuki Tahun Demokrasi Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melakukan seruan moral. Di taman kampus rektorat, Sabtu (10/02/2024).

Hal. itu, dilakukan sebagai sebuah bentuk kekecewaan dan keprihatinan terhadap situasi demokrasi bangsa saat ini, dengan sikap demokrasi tanpa intervensi disertai atribut yang serban hitam.

“Kegiatan ini sebagai bentuk perlawan terhadap pihak yg merusak keharmonisan dan kekondusifan pemilu 2024,” ujar Presma UTM, Moh. Anis Anwari

Menurut Presma Moh. Anis Anwari, bahwa dalam situasi seperti ini, mahasiswa harus hadir untuk mengingatkan lebih intens kepada para penguasa, agar nalar kekuasaan bisa dijalankan dengan lebih sehat dan bersih.

“Saya berharap akan terus muncul perbaikan situasi politik kenegaraan yang lebih kondusif untuk menuju pemilu 2024,” Paparannya.

Lebih lanjut Moh. Anis, menegaskan bahwa gerakan tersebut murni gerakan moral untuk meluruskan demokrasi, dan atas dasar keresahan mahasiswa melihat situasi negeri ini, dan juga gerakan ini dipastikan tidak ada tunggangan dari paslon manapun.

“jika ada pihak yang kemudian mengatakan kegiatan ini tidak bermakna, maka dengan jelas kami pastikan bahwa gerakan kami adalah penting untuk disuarakan, sembari berharap ada perbaikan kondisi demokrasi bangsa ini,” pungkasnya.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x