x

Real Madrid Juara Copa del Rey 2022/2023 Setelah Menang 2-1 atas Osasuna

2 minutes reading
Sunday, 7 May 2023 01:52 0 114 detektif_jatim

Detektifjatim.com – Real Madrid berhasil memenangkan gelar juara Copa del Rey 2022/2023 setelah mengalahkan Osasuna dengan skor 2-1 pada final yang digelar pada Minggu (7/5) dini hari WIB. Real Madrid berhasil mencetak gol pertama pada menit kedua melalui tembakan Rodrygo dari dalam kotak penalti yang berhasil memanfaatkan umpan dari Vinicius Junior yang berhasil menembus pertahanan Osasuna dari sisi kiri. Rodrygo berhasil melepaskan tembakan dengan kaki kirinya yang tak mampu dibendung oleh kiper Osasuna.

Osasuna mencoba membalas pada menit kedelapan melalui tandukan Ante Budimir yang mengarah ke sudut kanan atas gawang Real Madrid. Namun, bola dapat dijangkau oleh Thibaut Courtois. Beberapa detik kemudian, Osasuna kembali mengancam gawang Madrid lewat sundulan Aimar Oroz yang mengarah ke sudut bawah kiri gawang lawan, namun bola masih bisa ditangkap oleh Courtois.

Real Madrid terus mencoba bermain dengan intensitas tinggi, namun upaya serangan mereka kerap buntu karena pertahanan rapat Osasuna. Pada menit ke-35, tendangan pisang Vinicius sempat mengancam gawang Osasuna, namun tembakannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Osasuna.

Di menit ke-58, Osasuna akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol Lucas Torro melalui tembakan dari luar kotak penalti yang berhasil melewati Courtois dan membuat skor menjadi 1-1. Sementara itu, usai gol terjadi, pertandingan sempat dihentikan selama dua menit karena terjadi sedikit kebakaran di tribune suporter Osasuna akibat flare. Namun, petugas berhasil menangani insiden tersebut dan memadamkan api sehingga pertandingan dapat dilanjutkan kembali.

Pada menit ke-70, Real Madrid berhasil kembali memimpin lewat gol Rodrygo yang berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Kroos yang membentur bek Osasuna. Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Real Madrid berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 atas Osasuna dan menjadi juara Copa del Rey 2022/2023. (vick)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x