(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Sunday, 16 Jun 2024
x

Ramadhan Sananta Cetak Brace, Timnas Indonesia U-22 Pesta Gol 5-0 Lawan Myanmar

2 minutes reading
Thursday, 4 May 2023 11:36 0 189 detektif_jatim

Detektifjatim.com– Timnas Indonesia U-22 menunjukkan kelasnya di SEA Games 2023 dengan mengemas kemenangan keduanya di Grup A cabang sepakbola. Garuda Muda berhasil menang 5-0 atas Myanmar dalam pertandingan yang digelar di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Kamis (4/5/2023). Pertandingan ini menunjukkan dominasi dari Indonesia sejak babak pertama, dengan Marselino Ferdinan dan penalti Ramadan Sananta mencetak dua gol yang memberi keunggulan Indonesia 2-0.

Di babak kedua, Indonesia semakin tampil dominan dengan mencetak tiga gol tambahan. Ramadhan Sananta mencetak brace, sementara satu gol lagi dicetak oleh Muhammad Fajar Fathur Rahman dan Titan Agung. Hasil ini membuat Indonesia memimpin Grup A dengan 6 poin hasil dua kemenangan, sementara Myanmar berada di posisi ketiga dengan 3 poin.

Pertandingan ini diawali dengan beberapa peluang dari kedua belah pihak, namun gol baru tercipta di menit ke-19 melalui aksi Marselino Ferdinan. Selepas unggul, Indonesia terus menekan Myanmar dengan banyaknya peluang ditebar barisan depan yang dipimpin Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, dan Fajar.

Di menit ke-29, Indonesia mendapat penalti setelah Marselino dilanggar Shin Thant Aung. Ramadhan Sananta menjadi eksekutor dan berhasil menjebol gawang Myanmar untuk kali kedua. Hingga babak pertama berakhir, Indonesia unggul 2-0 atas Myanmar.

Di babak kedua, dominasi Indonesia semakin terlihat dengan gol-gol yang dicetak. Ramadhan Sananta berhasil mencetak brace di menit ke-59, sebelum Fajar Fathur Rahman mencetak gol indah di menit ke-73. Gol penutup dicetak oleh Titan Agung di menit ke-87, yang mengunci kemenangan Indonesia dengan skor 5-0.

Dengan hasil ini, Indonesia semakin memperkuat posisi sebagai pemuncak klasemen Grup A. Selanjutnya, pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan bertemu dengan Timor Leste pada Minggu (7/5) dalam upaya mempertahankan kemenangan mereka di SEA Games 2023. (vick)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x