(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Lestarikan Olahraga Warisan Leluhur, Bupati Sampang Buka Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2023

2 minutes reading
Monday, 18 Dec 2023 03:20 0 67 detektif_jatim

Sampang, Detektifjatim.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi membuka acara kejuaraan pencak silat Bupati Cup Sampang 2023 bertempat di GOR indoor jalan KH. Wahid Hasyim Sampang Madura Jawa Timur, Minggu (17/12/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Perwakilan Forkopimda Sampang, Kepala Disporabudpar Sampang, Ketua KONI Sampang, Ketua IPSI Sampang, Ketua Perguruan Silat se Kabupaten Sampang.

Wahyudi perwakilan ketua panitia mengatakan peserta atlit pencak silat yang ikut berpartisipasi

bahwa terdapat 250 atlet di kejuaraan tersebut, dimana terdapat 227 peserta kategori tanding dan 23 peserta kategori seni tunggal yang berasal dari 15 perguruan, nampaknya bersiap menunjukkan keterampilan dan jurus-jurus mautnya.

Dalam sambutannya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi langkah IPSI Sampang atas terselenggaranya Kejurkab tersebut.

Menurutnya langkah IPSI menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan dan mengembangkan olahraga bela diri di Kabupaten Sampang.

“Saya minta Kejurkab ini benar-benar dimanfaatkan oleh para perguruan pencak silat untuk mengasah para pesilatnya. Selain itu, pastikan agar kejuaraan ini diselenggarakan secara profesional dan berkesinambungan,” ucapnya.

Ia berharap Kejurkab tersebut dapat menjaring dan mempersiapkan atlet-atlet agar memiliki pengalaman demi mengasah skill dan mental bertanding mereka.

Peristiwa tersebut dapat menjadi tolok ukur dalam jarak sejauh mana keberhasilan sistem dan pola pelatihan yang telah dilakukan.

“Semoga melalui kejuaraan ini, kita bisa mengidentifikasi para pesilat berkualitas yang nantinya mampu berprestasi di level lebih tinggi, mari kita berikan kepedulian terhadap kelangsungan olahraga warisan leluhur ini, dengan atensi dan sinergi insyaallah warisan budaya kebanggaan kita akan tetap lestari hingga masa mendatang,” tutupnya. (Chay)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x