(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Pria Berpeci Curi Uang Kotak Amal di Masjid Nurul Hikmah Batumarmar Pamekasan

2 minutes reading
Saturday, 20 Jan 2024 09:35 0 34 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Sebuah video menunjukkan aksi pencuri kotak amal di Masjid Nurul Hikmah, Dusun Panjaling, Desa Batubintang, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan.

Dalam video tersebut, Pria berkaos merah, berpeci, dan memakai sarung warna putih garis hitam melancarkan aksinya sekitar pukul 13.30, Selasa (16/1/2024). Kejadian tersebut terekam kamera CCTV Masjid.

Aksi pria itu terbongkar usai pengurus takmir curiga dengan uang didalam kotak amal semakin hari semakin sedikit, Jumat (19/1/2024).

Pengurus takmir Masjid Nurul Hikmah Haeruddin mengatakan, pelaku melancarkan aksinya saat kondisi Masjid sedang sepi. Tepatnya, saat jemaah sudah selesai shalat.

“Kami menduga orang ini memang sudah sering melancarkan aksi pencurian. Dia sudah menyiapkan alat untuk merusak gembok kotak amal,” tutur Haeruddin, Sabtu, (19/1/2024).

Menurut Haeruddin, penggondol amal Masjid itu menggunakan alat seperti linggis untuk membobol gembol kotak amal. Aksi pembobolan itu tak butuh waktu lama.

Usai berhasil membuka gembok, pelaku memasukkan uang ke tas yang sudah disiapkan. Setelah itu, pria tersebut menutup gembok dengan tumpukan kain.

“Kejadian ini sudah kedua kalinya. Yang pertama sudah setahun lalu. Namun, pelakunya tidak diproses hukum,” ungkapnya.

Haeruddin khawatir kejadian itu akan terjadi lagi. jika pihak berwajib tidak bisa mengamankan pelaku. Sehingga, pelaku menganggap remeh kasus pencurian uang kotak amal.

“Alhamdulillah, sekitar jam 19:00 Wib tadi malam Personel dari Polsek Tamberu sudah cek kesini, dan kami akan berembuk terlebih dahulu,” tutupnya.

Sementara, Kapolsek Tamberu Iptu Muh Syaiful Bahri membernarkan kejadian pencurian tersebut. Petugas Polsek Tamberu sudah cek ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Memang benar kejadian pencurian tersebut mas, setelah kami mendapatkan informasi, petugas dari Polsek Tamberu lansung mendatangi TKP,” paparnya.

Menurutnya, hasil dari pengecekan ke lokasi pihak takmir Masjid akan berembuk kepada warga setempat untuk tindakan lanjutan yang akan diambil.

“Kita (Polsek) tidak bisa menindak lanjuti, karena belum ada Laporan resmi,” tukasnya. (Azm).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x