x

Hari Kesaktian Pancasila, PJ Bupati Pamekasan Harap Ajarkan Pada Anak Didik Tentang Kebaikan

1 minutes reading
Sunday, 1 Oct 2023 00:39 0 82 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melaksanakan upacara bersama di lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati. Minggu (01-10-2023).

Sebagai PJ Bupati Pamekasan, Masrukin menyampaikan pada peringatan hari kesaktian pancasila sebagai momentum untuk mengingat sejarah dan berharap dapat menerapkan kembali nilai-nilai pancasila yang sudah menjadi ideologi bersama. Dimana, kata Masrukin, para pejuang yang sudah meletakkan dasar, bahwa pancasila ini berdasarkan nilai-nilai untuk kehidupan yang sekarang. Mengingat banyaknya pergeseran waktu sehingga tak jarang para pemuda melalaikan nilai dasar pancasila kita bersama.

“Kita ini terutama generasi muda kita ingatkan kembali bahwa nilai-nilai pancasila harus dipelajari dan dikembangkan lagi juga ikuti lagi didalam pundi-pundi kehidupan bermasyarakat maupun bernegara,” paparnya.

Masrukin berharap, keberadaan hari pancasila tidak sekedar upacara saja, namun bagaimana masyarakat khususnya tokoh agama selalu mengajarkan dan mengaplikasikan melalui perbuatan dalam kehidupan berbangga dan bernegara.

“Dari lapisan terendah hingga teratas, dari pemerintah hingga masyarakat mari kita ajarkan pada anak-anak kita bagaimana mengingat perjuangan dan bagaimana kita dapat mengajarkan pada mereka tentang kebaikan yang terdapat pada pancasila kita bersama,” tandasnya. (azm/srd)

 

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x