(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Mengenal Arita Aprilicyana, Peraih Gelar Puteri Pemberdayaan Perempuan Jatim

2 minutes reading
Tuesday, 15 Aug 2023 16:12 0 135 detektif_jatim

SUMENEP, Detektifjatim.com – Mahasiswa Kebidanan Wiraraja Kabupaten Sumenep, Arita Aprilicyana raih gelar juara ll dalam ajang pemilihan Puteri Pemberdayaan Perempuan Jawa Timur yang diadakan di Kota Surabaya, Selasa, (15/08/23).

Perempuan kelahiran Sumenep itu, akan mewakili provinsi Jawa Timur dalam kompetisi tingkat Nasional. Arita akan berperan sebagai duta untuk memperjuangkan isu-isu penting yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan.

Arita mengaku dirinya merasa sangat senang ketika terpilih menjadi Runner Up 1 Puteri Pemberdayaan Perempuan Jawa Timur. Dia mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas itu untuk menyuarakan isu-isu perempuan di tingkat Nasional.

“Saya merasa bangga dapat menjadi suara para perempuan Jawa Timur dan membawa isu-isu yang relevan untuk dibahas pada level Nasional,” ujarnya.

Mahasiswi Wiraraja itu juga berharap dapat memberikan capaian yang positif dan berarti dalam bidang pemberdayaan perempuan. Sehingga dapat memperkuat posisi perempuan dalam pembangunan sosial dan ekonomi.

Tidak hanya itu, perempuan berparas cantik itu juga menginginkan adanya kesadaran lebih dari masyarakat tentang pentingnya kesetaraan dan keadilan gender. Agar supaya perempuan dapat mengakses pendidikan, kesehatan, dan lapangan pekerjaan secara layak.

“Khusus untuk Kabupaten Sumenep, harapan kedepan saya terhadap pemberdayaan perempuan adalah menciptakan kesadaran lebih lanjut tentang pentingnya kesetaraan dan keadilan gender di masyarakat,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam pemilihan Puteri Pemberdayaan Perempuan Jawa Timur, para peserta bersaing dalam berbagai tahap penilaian seperti wawancara, penampilan, bakat, pengetahuan umum, dan sosialisasi (Luq).

Bupati Sumenep Ngotot Reaktivasi Rel Kerata Api Madura

Membongkar Stereotipe Gender Dalam Kepemimpinan Perempuan

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x