x

Setelah PKB, PDIP Bangkalan Juga Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup

2 minutes reading
Sunday, 28 Apr 2024 09:46 0 42 detektif_jatim

BANGKALAN, Detektifjatim.com – Beberapa waktu lalu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bangkalan membukan pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Bangkalan yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Kini, giliran Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Bangkalan yang melakukan hal yang sama untuk menjaring calon pemimpin Bangkalan selama lima tahun ke depan.

Sekretaris DPD PDIP Bangkalan, Suyitno mengatakan, pendaftaran tersebut dibuka berdasarkan perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Penjaringan calon pemimpin Bangkalan itu dibuka untuk umum, baik dari kader partai lain maupun non partai, sehingga tidak terbatas bagi kader partai PDIP sendiri.

“Pendaftaran dibuka mulai hari ini sampai 14 hari ke depan dengan harapan, pembukaan pendaftaran ini bisa mendapatkan calon yang betul-betul membawa perbaikan untuk Bangkalan yang lebih maju,” ujarnya saat konferensi pers di Kantor DPC PDIP Bangkalan di Jalan Kini Balu, Bilaporah, Bangkalan, Minggu (28-04-2024).

Suyitno juga mengatakan, setelah pendaftaran, para pendaftar nantinya akan diseleksi, mulai dari seleksi administrasi hingga wawancara yang kemudian hasilnya akan diserahkan ke DPP untuk menentukan siapa yang akan diberikan rekomendasi.

“Tentu kita akan melakukan penjaringan, karena kita menginginkan calon yang kita usung bisa sesuai harapan masyarakat dan bisa jadi pemenang,” katanya.

Meski begitu, Pria yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Bangkalan itu juga mengatakan, pihaknya tetap menginginkan ada kader PDIP yang maju untuk memimpin Bangkalan, namun pihaknya harus tetap membuka komunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi.

“Untuk maju sendiri kita masih belum bisa karena belum memenuhi syarat perolehan kursi, sehingga dengan pembukaan pendaftaran ini kita juga membuka kemungkinan berkoalisi dengan partai lain. Masalah posisinya para elit partai yang menentukan,” katanya.

Tak hanya itu, Suyitno juga menegaskan bahwa pendaftaran tersebut tidak dipungut biaya apapun dan tidak ada syarat khusus bagi pendaftar, yang terpenting memiliki komitmen yang sama untuk memajukan Bangkalan.

“Tentu kita akan melakukan survei internal nantinya terhadap masing-masing kandidat, sehingga calon yang kita usung bisa betul-betul diterima oleh masyarakat secara umum,” ucapnya. (San)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x