(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Plt Bupati Bangkalan Lantik 146 Kepala Desa Terpilih

2 minutes reading
Monday, 29 May 2023 11:24 0 61 detektif_jatim

BANGKALAN, Detektifjatim.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangkalan, Mohni melantik sebanyak 146 Kepala Desa Terpilih hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2023 di gedung serbaguna Rato Ebhu Bangklan, Senin (29-05-2023).

Di hadapan para Kepala desa yang dilantik, Mohni menyampaikan, tugas pertama yang harus dilakukan oleh para kepala desa adalah menyatukan dan membahagiakan warganya.

“Pilkades sudah selesai, tugas saudara merapatkan yang renggang, rangkul dan dekatkan yang jauh. Kumpulkan dan bahagiakan warga desa tanpa ada perbedaan,” ujarnya.

 

Selain itu, Mohni juga meminta para kepala desa yang sudah dilantik agar segera berkoordinasi dengan camat, Pemerintah daerah dan Forkopimda. Terutama dalam penggunaan Dana Desa.

“Jangan biarkan masyarakat terpecah, diperdaya oleh informasi-informasi yang tidak jelas atau hoax. Berikan masyarakat informasi yang utuh,” katanya.

Tak hanya itu, Mohni juga meminta agar kepala desa menerima jabatan itu dengan bahagia sebagai amanah dan tidak menjadikannya sebagai beban. Sebab, katanya, Kepala Desa Terpilih lahir dari proses demokrasi, maka harus menjadi garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Jalankan tugas dan kewajiban saudara sebaik mungkin, karena itu adalah amanah dari masyarakat,” ucapnya.

Sebagai informasi, pada pelaksanaan Pilkades serentak gelombang II di Bangkalan, ada sebanyak 149 desa yang dijadwalkan menggelar Pilkades. Namun karena alasan kondusifitas, dua desa ditunda.

Sementara satu desa lainnya masih dalam proses penyelesaian permasalahan (sengketa) pada saat proses pemilihan. Desa tersebut yakni desa Banyoning Laok, Kecamatan Geger. (San/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x