x

Perangkat Desa Bersama Nelayan Menghimbau Jangan Membuang Sampah Di Sungai Tamberu Timur

2 minutes reading
Sunday, 24 Dec 2023 15:14 0 90 detektif_jatim

Sampang, Detektifjatim.com – 24/12/2023. Memasuki musim hujan warga bersama perangkat desa tamberu timur menghimbau kepada seluruh masyarakat dan warga desa tetangga jangan membuang sampah di sungai tamberu timur.

Maedi salah satu nelayan saat ditemui wartawan detektif jatim.com meminta seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah kesungai karena dapat mengakibatkan banjir.

” sungai tamberu timur ini kan juga pangkalan dan tempat pangkal perahu pak, dikala hujan dan air sungai tinggi dan ditambah tumpukan sampah yang dilakukan oleh orang yang tak bertanggung jawab bisa fatal rusak perahu kami pak”

Pj. Tamberu timur meminta kesadarannya bagi orang yang biasa membuang sampah sungai sebab, akan banyak dampak dan merugikan para nelayan yang ada di desanya.

“Ya, semoga sadar bagi pembuang sampah” katanya.”dan bila banyak tumpukan sampah akan juga mengakibatkan banjir yang jelas” pungkasnya.

H. Hamsun pejabat desa tamberu timur akan memberikan teguran bersama para nelayan bagi pembuang sampah di sungai maupun diarea sungai karena semua ini demi keamanan yakni perahu yang bersandar di sungai desa tamberu timur merupakan pusat perekonomian serta harta para nelayan.

Romli salah satu nelayan desa tamberu timur bersama perangkat desa.

” kami nelayan selalu kompak bersama perangkat desa menjaga lingkungan sungai yang berbatasan dengan desa tamberu timur sungai kecamatan batumarmer kabupaten pamekasan”. Tegasnya.(chay/ais)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x