(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Monday, 17 Jun 2024
x

Kreatif Memperingati Kemerdekaan, Desa Mulyo Agung Gaungkan Kostum dan Tarian Unik

2 minutes reading
Saturday, 11 Feb 2023 09:32 0 163 detektif_jatim

KABUPATEN MALANG, DETEKTIF Jatim- Bertajuk Kemerdekaan RI Ke-77, Desa Mulyo Agung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang menggelar Karnaval Kirab Seni dan Budaya, Minggu (28/08/2022).

Rute karnaval dimulai dari Jalan Margobasuki menuju Jalan Raya Sengkaling, belok Kiri menuju Jalan Sidomakmur, hingga selesai di Jalan Raya Dermo, Malang.

Terlihat antusias penonton, memadati di sepanjang Jalan Sidomakmur dan sekitarnya. Ratusan persembahan, mulai dari tarian, marching band, mobil hias, maskot, dan persembahan lainnya berlenggak lenggok di sepanjang rute karnaval.

Di pinggir cafe, ada seorang pemuda desa memakai sweater berwana abu-abu, sedang menikmati karnaval.
blok-A.com mencoba untuk mewawancarai pemuda itu.

Pemuda Desa, Zainul Fanani (22) menjelaskan kerinduannya melihat karnaval yang sudah lama dilaksanakan, karena adanya pandemi.

“Sangat kreatif sekali ya mas, ini udah lama sekali kurang lebih 2 tahunan tidak ada acara seperti ini. Pastinya antusias dan banyak hal-hal baru,” ucap Zainul.

“Tadi ada kostum-kostum daerah, marching band, tarian ,bantengan dan lain lain,” tambahnya.

Zainul sangat menanti persembahan kostum-kostum daerah yang unik, karena menurutnya sangat jarang persembahan seperti itu.

“Saya menunggu kostum-kostum daerah yang tadi saya lihat di Jalan Raya Sengkaling mas, unik soalnya,” ucapnya.

Zainul menginginkan karnaval bisa dilaksanakan setiap tahun nya, dan tidak hanya di hari kemerdekaan, tapi juga hari-hari besar lainnya.

“Ini untuk hiburan bagi masyarakat, saya ingin tahun depan bisa ada lagi, dan tidak hanya untuk kemerdekaan besar saja, tapi juga untuk hari-hari besar lainnya. Semua demi mempererat guyup rukun masyarakat sekitar,” tutup Zainul. (sr)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x