(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Monday, 24 Jun 2024
x

Sedot ADD Rp453 Juta, Wisata Sumber Rajeh Rombiya Timur Masih Kekurangan Dana

2 minutes reading
Thursday, 23 May 2024 09:25 0 37 detektif_jatim

SUMENEP, detektifjatim.com – Wisata Sumber Rajeh, Desa Rombiya Timur, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep mengalami perkembangan pesat. Maklum, wisata baru naik daun itu sudah menghabiskan Anggaran Dana Desa Sebesar (ADD) Rp453 juta.

Meski telah menghabiskan anggaran hampir setengah miliar, wisata tersebut masih membutuhkan dana tambahan.

Suami Kepala Desa (Kades) Rombiya Timur Nayah mengatakan, anggaran untuk mempercantik tempat wisata itu telah terealisasi sebesar Rp453 juta.

“Pertama, DD itu tahun 2023 sekitar 200 juta anggarannya. Dan dapat tambahan sekitar Rp139 juta anggarannya. tapi itu masih kurang dananya, sehingga keseluruhan Rp 453juta berapa gitu, anggarannya,” kata dia kepada Wartawan detektifjatim.com saat berada di tempat Wisata Somber Rajeh Kamis (23/05/24)

Mantan Kades Rombiya Timur itu menyampaikan, jika pekerjaan tidak sesuai dengan anggaran yang telah direncanakan, maka otomatis akan melakukan anggaran lagi.

“Dan kalau kurang anggaranya, ini akan dianggarkan lagi. Tapi kan kalau ADD ini per tahun, yang sekarang ini (tahun 2024) anggaran 200 juta, tapi yang turun 50 juta, sementara pekerjaannya, saya hampir 100 juta kurang lebih laah segitu,” tambahnya

Nayah menambahkan, setiap kali dana yang turun tidak sesuai dengan anggaran yang telah direncanakan. Selama ini, keuangan yang kurang menggunakan uang pribadinya.

“Jadi, saya di sini ini, setiap hari, satu tahun ini, 50 juta habis, itu uang pribadi. mau ngambil di mana, anggaran DD tidak ada. Dengan gaji tidak nutut untuk karyawan,” keluhnya

Dia berharap dengan perkembangan wisata Somber Rajeh akan meningkatkan mobilitas perekonimian dan mengurangi pengangguran di Desa Rombiya Timur

“Tapi kami endak, intinya desa pengen maju laah, paling tidak ketika maju, ini mengurangi pengangguran,” tutupnya (hal/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x