(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Relawan Ganjar Pamekasan Salurkan Air Bersih Ke Pelosok Desa

2 minutes reading
Saturday, 25 Nov 2023 05:12 0 82 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Musim Kemarau panjang mengakibatkan beberapa daerah di kabupaten Pamekasan terjadi kekeringan. Hal itu, membuat relawan ganjar hadir untuk menyalurkan air bersih ke pelosok Desa.

Penyaluran air bersih dimaksudkan untuk membantu masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Kurdi selaku Ketua Radar Kemenangan Ganjar-Mahfud (RKGM) Pamekasan.

“Penyalurannya terlaksana dengan lancar dalam kurun dua hari. Kami mencoba memaksimalkan program ini demi membantu masyarakat yang memang membutuhkan saluran air bersih.” Ungkapannya.

Pihaknya menjelaskan penyaluran air dilaksanakan sejak tanggal 20 November 2023, di Desa larangan Tokol, Branta Tinggi, dan Desa Gugul, Kecamatan Tlanakan. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh relawan Rumah Bersama Pelayanan Rakyat (RBPR) Madura yang ada dikawasan Pamekasan.

“Masyarakat sangat antusias dengan adanya bantuan ini, karena sedikit banyak membantu beban ekonomi yang mereka alokasikan ke pembelian air bersih. Karena di kecamatan ini sangatlah besar akan kelangkaan air bersih mas, sehingga kami dari tim relawan memiliki inisiatif untuk mengadakan program bantuan air bersih tersebut.” Tambahnya

Penanggung jawab penyaluran air, Inul menyampaikan bahwa, masyarakat menerima dengan lapang dada, lantaran selama ini masih belum ada bantuan yang dilakukan oleh capres dan cawapres lain, selain dari Ganjar mahfud.

“Ini kali pertama yang dilakukan oleh capres dan cawapres, pada kami,” ungkap Inul, Jumat (24/11/23).

Selain itu, salah satu warga yang mendapatkan bantuan air mengatakan banyak terimakasih, kepada Relawan Ganjar yang sudah memberikan sumbangan air, karena di desanya terkena kemarau panjang, sehingga yang mau diminum harus membeli.

“Terimakasih kepada relawan ganjar yang sudah memberikan sumbangan air. Di Brenta Tinggi mau diminum saja kami harus membeli,” Tutup masyarakat asal Brenta Tinggi itu, (Luq).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x