x

Teladani Pengorbanan Pejuang Kemerdekaan, Jajaran Polres Pamekasan Ziarah Taman Makam Pahlawan

waktu baca 1 menit
Senin, 24 Jun 2024 13:04 0 24 detektif_jatim

PAMEKASAN, detektifjatim.com – Jajaran Polres Pamekasan ziarah ke taman makam (TMP) Pahlawan Jl. Panglegur, Kec. Tlanakan, Senin (24/06/24).

Ziarah dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78 Polres Pamekasan itu dikemas dengan upacara yang diikuti puluhan personel Polres Pamekasan. Upacara dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Andy Purnomo.

Kompol Andy Purnomo mengatakan, kegiatan ziarah dilakukan bukan kali pertama, untuk menjunjung tinggi marwah para pahlawan yang telah berjasa dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain untuk mendoakan arwah para pahlawan, lanjut Waka Polres, ziarah dan tabur bunga juga dapat mewarisi semangat rela berkorban demi tugas bangsa dan negara.

“Ini adalah momen yang tepat untuk kembali merefleksikan diri tentang tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagi anggota Kepolisian RI, dan menjadikan para pahlawan dan yang telah gugur sebagai teladan dalam menunaikan tugas selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Melalui Hari Bhayangkara ke 78, Waka Polres Berharap, dengan berbagai kegiatan sosial dapat lebih mendekatkan dan meningkatkan citra Polri ke tengah masyarakat dan sebagai wahana introspeksi, evaluasi diri dari masing anggota Polri untuk lebih baik profesional melaksanakan tugas (udi/ady)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x