(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

KH Kholilurrahman Sebut Ada Tujuh Tokoh Dorong Maju Pilbup 2024

2 minutes reading
Wednesday, 6 Mar 2024 04:34 0 35 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Bursa bakal calon Bupati (Bacabup) Pamekasan mulai menggeliat, Rabu (06/03/24). Salah satunya KH Kholilurrahman. KH Kholil menyebut ada sekitar tujuh tokoh mendatanginya.

Tujuh tokok tersebut menyampaikan, masyarakat sudah sangat antusias untuk membuat banner/baliho. Tujuannya, adalah mendorong dirinya untuk maju Pilkada 2024 dengan bahasa _’kerrong’_ (kangen kepemimpinannya).

“Banner itu merupakan satu piranti dari beberapa yang harus dilalui. Bukan berarti yang tidak ada banner itu tidak dikehendaki masyarakat. Sudah saya sampaikan pada mereka (tujuh tokoh) yang datang kesini (rumahnya) agar supaya masyarakat menahan dulu. Karena ketika itu belum ada banner sama sekali, kita meminta masyarakat menahan dulu nanti ditakutkan ada praduga-praduga yang tidak benar yang memang sengaja digulirkan oleh mereka-mereka (oknum-oknum),” jelasnya.

Akan tetapi imbuhnya, ternyata setelah 10 hari di masyarakat setelah kedatangan tujuh tokoh tersebut, ia mendengar kabar bahwa di wilayah Pademawu ada yang membuat banner tentang dirinya. Dan ketika ditanya ke tokoh tersebut mereka mengatakan tidak mengetahui, bahkan kata mereka anggap saja bahwa itu adalah bagian dari aspirasi masyarakat.

“Sehingga silahkan kalau menyampaikan aspirasi. Akan tetapi saya berhak untuk melakukan _wait and see_,” ungkapnya.

“Kita lihat dulu aspirasi itu semakin mengkristal atau tidak. Kalau semakin mengkristal dan bahkan ketika aspirasi mencapai 85 persen, saya menganggap bahwa itu sudah wajib hukumnya untuk saya mengabulkan dan mempertimbangkan aspirasi mereka. Makanya kita lihat dulu,” tambahnya.

Ia juga menceritakan, ketika masih sunyi senyap terkait Pilkada 2024. Kata dia, sekitar dua tahun yang lalu juga ada beberapa tokoh yang memintanya untuk maju.

“Mari kiyai barangkali bapak bisa maju. Bahkan saya katakan ayok lah kita lihat nanti. Barangkali ada tiga nama yang muncul, kita pilih diantara yang tiga, daripada saya harus maju sendiri. Akan tetapi mereka tetap saja seperti itu sehingga kalau nantinya aspirasi ini semakin mengkristal dan menguat, sekiranya layak untuk ditindaklanjuti, maka baru akan tindaklanjuti,” pungkasnya. (*/rd)

Mantan Timses Kirim Foto Nendang Bola, Kode KH Kholilurrahman Nyabup?

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x