(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

DPRD Sumenep Optimalkan Aspirasi Legislator dengan Konstituen di Reses III

2 minutes reading
Wednesday, 10 May 2023 07:40 0 63 detektif_jatim

Sumenep, Detektifjatim.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar serap aspirasi reses 3 pasca libur Idul Fitri tahun 2023. Reses digelar pasca lebaran agar serap aspirasi legislator dengan konstituen lebih optimal.

Reses III ini sudah dimulai sejak tanggal 2-9 Mei 2023. Laporan pertanggungjawaban hasil reses III rencananya akan diparipurnakan setelah masa reses III selesai diselenggarkan.

Ketua DPRD Sumenep KH. Abdul Hamid Ali Munir menjelaskan reses III DPRD Sumenep segera dijadwal pasca lebaran Idul Fitri agar anggota mempunyai kesempatan yang cukup bertemu dengan konstituannya.

Politisi senior PKB itu mengatakan, diselenggaranya reses III usai lebaran karena anggota legislatif banyak dari kepulauan. Juga letak geografis yang jauh dan Sumenep yang terdiri dari banyak pulau.

“Maka di waktu itu diberi kesempatan untuk bertemu konstituennya. Sekaligus silaturahim dengan suasana lebaran Idul Fitri. Momen lebaran waktunya lama, anggota dewan bisa bertemu dengan para konstituannya dengan nuansa lebaran,” kata KH. Hamid

Alumnus Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata itu menuturkan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan, DPRD Sumenep akan melaksanakan rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses III pada 12 Mei 2023.

“Semuanya nanti akan tertuang dalam rapat paripurna laporan hasil dari masing-masing fraksi,” terangnya

Untuk itu KH Hamid berharap kepada seluruh anggota dewan untuk memanfaatkan waktu proses dengan sebaik-baiknya. Sebab, kata dia, aspirasi dan kebutuhan masyarakat di masing-masing daerah pemilihan (dapil) merupakan dasar perjuangan para wakil rakyat.

“Kami juga berpesan kepada anggota dewan untuk mendengarkan secara baik apa yang menjadi kesulitan dan kebutuhan warga. Karena apa yang menjadi keluhan dan fakta di masing-masing dapil atau Kecamatan menjadi pijakan para wakil rakyat untuk mengawal kebijakan di tingkat Kabupaten,” pungkasnya. (*/rd)

Baca Juga : Pria Asal Pamekasan Jadi CJH Tertua se-Indonesia, Ini Resepnya

Komisi IV DPRD Sumenep Dorong Pemkab Tingkatkan Kualitas Sarpras Olahraga

Gangguan Aplikasi BSI Mobile: Netizen Keluhkan Tidak Bisa Cek Saldo dan Transaksi

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x