(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Monday, 17 Jun 2024
x

Komisi IV DPRD Sumenep Dorong Pemkab Tingkatkan Kualitas Sarpras Olahraga

2 minutes reading
Wednesday, 10 May 2023 06:06 0 78 detektif_jatim

Sumenep, Detektifjatim.com – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur mendorong Pemkab Sumenep meningkatkan kualitas sarana prasarana (sarpras) olahraga gedung olahraga (GOR) Ahmad Yani, Rabu (10/05/23). Sarpras gedung kebanggaan masyarakat Sumenep itu dinilai sudah tidak layak pakai.

Pernyataan itu disampaikan ketua Komisi IV DPRD Sumenep Akis Jazuli usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke GOR tersebut beberapa waktu lalu.

Ketua komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep Akis Jazuli menilai pemerintah belum serius dalam meningkatkan kualitas sarana prasarana olahraga di Kabupaten Sumenep. Terbukti, tidak adanya peningkatan kualitas sarpras olahraga. “Harusnya ada perbaikan dan peningkatan kualitas sarana dan prasarana yang ada,” kata Akis.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu menambahkan, tidak terawatnya GOR A. Yani menjadi bukti nyata ketidakseriusan Pemkab. Padahal, GOR tersebut merupakan tempat atlet berlatih, menerpa kualitas diri untuk meraih prestasi. “Sangat disayangkan jika hal itu terus dibiarkan,” tegasnya

Hal senada disampaikan politisi partai PKB kiai Samioddin. Menurut kiai Sami’ setelah dilakukan sidak di GOR Ahmad Yani sudah tidak layak dan perlu diperbaiki. “Sudah kemarin memang banyak tempat yang tidak layak,” katanya.

Samioddin menyinggung renovasi GOR A Yani. Dia sudah menanyakan anggaran kepada pengurus Komite Nasional (KONI) Sumenep. Anggaran itu melekat kepada Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Disbudporapar) Sumenep. “Anggaran renovasi itu tidak melekat di KONI. Tapi Dinas terkait,” katanya.

Ki Sami’ menjelaskan, para atlet perlu didukung dengan adanya fasilitas, seperti kelayakan GOR. Tentu dengan fasilitas GOR yang baik semangat juang atlit dengan fasilitas yang memadai akan terus berkobar.

Ki Sami’ menambahkan, secara politik anggaran nantinya akan dibahas karena bagaimanapun olahraga ini harus mampu membawa prestasi bagi regional dan nasional. Secara prestasi cukup ada peningkatan.

“Hanya saja perlu ditingkatkan lagi semangat dari eksekutif sendiri. Karena seorang anak butuh semangat, dan anggarannya,” kata dia menerangkan.

Dia menambahkan, pada saat sidak dan bertemu dengan KONI, sebenarnya komisi IV ingin bertemu secara langsung dengan atlet. Untuk meyakinkan renovasi secepatnya akan dilakukan dengan harapan kepada para atlet untuk tetap semangat berlatih meskipun dengan sarana prasarana yang ada. (*/Rd)

Baca Juga : Mau Cepat Selesai Skripsi? Terapkan Tips Ini untuk Mengatasi Rasa Malas

Gangguan Aplikasi BSI Mobile: Netizen Keluhkan Tidak Bisa Cek Saldo dan Transaksi

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x