(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Soroti Pemilu 2024, PC PMII Pamekasan Sambangi Kantor KPU-D Setempat

2 minutes reading
Tuesday, 21 Nov 2023 07:22 0 65 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pamekasan, menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pamekasan, Selasa (21/11/2023).

Kedatangan PC PMII Pamekasan bermaksud untuk terlibat langsung dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dan menyukseskan pemilu tahun 2024. Hal itu di sampaikan Homaidi mandataris ketua umum PC PMII Pamekasan.

“Kami akan terlibat dan mengawal proses demokrasi maka sinergitas harus terbangun antara kami (PMII_red) dan KPU kabupaten Pamekasan sehingga pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan aman,” ungkap Ketua PC PMII Pamekasan itu.

Ketua Divisi sosialisasi, pendidikan pemilih dan peningkatan partisipasi masyarakat (Sosdiklih Parmas) dan sumber daya manusia (SDM), Fathor Rachman, mengapresiasi atas silaturahmi PC PMII Pamekasan.

Pihaknya menjelaskan akan melibatkan organisasi kemahasiswaan khusunya dalam memuluskan kerja-kerja KPU-D Pamekasan. Lebih lanjut, Fatkhor menegaskan akan memprioritaskan organisasi kemahasiswaan yang pertama melakukan kunjungan ke KPU Pamekasan.

“Sosialisasi sedang dilakukan sampai Jumat, terutama lokasi zona merah. Keterwakilan 30% perempuan akan di upayakan dalam pembentukan terutama di setiap kpps nantinya,” ungkap Fatkhor.

Selanjutnya, mantan Aktivis PMII tersebut berharap, masyarakat ikut aktif dalam pemilu 2024. Sekaligus memberikan hak suaranya sebagai momentum perubahan kepemerintahan.

“Mari kita datangi TPS, nyoblos bersama-sama tentukan pilihan kita sesuai harti nurani kita masing-masing,” pungkasnya, (Luq).

PMII Pamekasan Luncurkan Logo MUSPIMCAB ke-5: Menggambarkan Transformasi dan Pengembangan Organisasi

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x