(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Monday, 17 Jun 2024
x

PMII Pamekasan Luncurkan Logo MUSPIMCAB ke-5: Menggambarkan Transformasi dan Pengembangan Organisasi

2 minutes reading
Wednesday, 7 Jun 2023 03:01 0 187 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan secara resmi memperkenalkan logo untuk acara Musyawarah Pimpinan Cabang (MUSPIMCAB) ke-5.

Logo yang dirancang oleh Taufik Hidayat, selaku ketua Lembaga Semi Otonom (LSO) PC PMII Pamekasan, dengan penuh filosofi yang mendalam.

Logo ini menampilkan empat bentuk huruf V, yang melambangkan filosofi persatuan kader PMII dalam menjaga nilai-nilai pokok organisasi. Keempat bentuk huruf V tersebut menggambarkan komitmen teguh para kader PMII dalam menjaga kekokohan dan integritas organisasi.

Selain itu, bentuk huruf V juga melambangkan angka 5 dalam angka Romawi, yang mengartikan bahwa MUSPIMCAB 2023 akan menjadi yang kelima dalam sejarah acara tersebut bagi PMII.

Download Logo MUSPIMCAB format PNG

Logo ini juga menampilkan dua logo bumi yang terletak di sisi kiri dan kanan. Logo bumi tersebut melambangkan upaya terus-menerus PMII untuk melakukan transformasi dan pengembangan organisasi sesuai dengan perkembangan zaman. Hal ini sejalan dengan tema yang dipilih untuk MUSPIMCAB 2023, yaitu “Transformasi Organisasi, Transformasi Kaderisasi, dan Transformasi Administrasi.”

Warna logo yang beralih dari biru ke ungu melambangkan kedalaman ilmu yang dimiliki oleh para kader PMII Pamekasan. Hal ini melambangkan semangat mereka dalam terus mengejar pengetahuan dan keunggulan akademik.

Selanjutnya, perubahan warna dari kuning ke merah melambangkan semangat yang selalu membara di dalam diri para anggota PMII untuk menyongsong masa depan organisasi.

Logo PMII yang terletak di tengah bentuk huruf V melambangkan kesucian dan keagungan organisasi yang harus dijaga oleh para kadernya. Hal ini menekankan tanggung jawab anggota PMII dalam menjaga integritas organisasi tersebut.

Perkenalan logo MUSPIMCAB ke-5 ini menjadi tonggak penting bagi PMII Pamekasan, karena mereka mempersiapkan diri untuk memulai perjalanan transformasi, baik sebagai organisasi maupun sebagai kader yang berdedikasi. Dengan simbolisme yang mendalam dan desain yang bermakna, logo ini menjadi representasi visual dari nilai dan aspirasi PMII. (vick)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x