(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Monday, 24 Jun 2024
x

Tanamkan Budaya Literasi, DWP Ganding Wajibkan Baca Buku

1 minutes reading
Thursday, 6 Jun 2024 13:25 0 18 detektif_jatim

SUMENEP, Detektifjatim.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kecamatan Ganding mewajibkan baca buku bagi anggotanya, Rabu (06/06/24). Tujuannya, agar tertanam budaya literasi di lingkungan DWP Kecamatan Ganding.

Caranya, rutin melakukan pertemuan minimal satu bulan sekali. Seperti yang dilakukan DWP di Pendopo Agung Langgundi Kecamatan Ganding, Rabu (06/06/24)

Ketua DWP Henny Arlyani Khalid menyampaikan kepada wartawan detektifjatim.com, planning kegiatan yang akan dilakukan di bulan Juli berikutnya adalah peningkatan kesehatan dan budaya literasi.

“Jadi ibu-ibu dan bapak-bapak ASN pegawai Kecamatan Ganding yang ingin cek kesehatan mulai dari timbang, tensi darah, cek diabet, cek kolesterol bisa melakukannya nanti” papar Heny mengungkapkan idenya pada wartawan, Kamis (06/06/24)

Tidak hanya itu, saat dikonfirmasi pihaknya juga menginginkan setiap kali ada pertemuan DWP sudah memegang buku dan tersedia pojok baca bagi ASN dan anggota DWP di kecamatan Ganding.

“Kalau bidang pendidikan itu, Ibu mengusahakan ada pojok baca sebenarnya. Jadi, Ibu-ibu anggota yang hadir, Sambil menunggu ada bahan yang ada baca. Budaya literasi itu mas,” katanya pada wartawan

Ia mengaku setiap kali mengadakan ide dan kegiatan, pasti membutuhkan dukungan dan masukan dari anggota DWP juga Masyarakat.

“Sama-sama belajar mas, ibu tidak akan ada apa apanya tanpa dukungan masyarakat” tutupnya. (hal/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x