x

Rp2,1 Miliar APBD Murni 2024 Disedot Pelebaran Jalan Arek Lancor Pamekasan, Pengendara Siap-Siap Pindah Lalin!

waktu baca 1 menit
Senin, 8 Jul 2024 11:55 0 8 detektif_jatim

PAMEKASAN, detektifjatim.com – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni 2024 bakal kesedot pelebaran jalan Masegit area Arek Lancor Pamekasan. Jumlahnya, sebesar Rp2,1 Miliar.

Pekerjaan yang melekat pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pamekasan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni tahun 2024 Kabupaten Pamekasan.

Kapala Dinas PUPR Amin Jabir membenarkan kalau anggaran diambil dari APBD Kabupaten. Menurutnya, pekerjaan itu dimulai sejak 1 Juli 2024 dan ditargetkan selesai 25 Oktober mendatang.

“Pekerjaan ini di menangkan oleh CV. Putra Bintang Dusun Lobuk, Desa Dasok (Pademawu,red) resmi dimulai pada 1 Juli 2024, dan ditargetkan selesai pada 25 Oktober mendatang,” kata Jabir, Senin (08/07/24).

Sepanjang arek Lancor, kata Jabir, akan dilakukan penataan lingkungan kembali. Penataan itu juga dilakukan untuk meningkatkan daya tampung jalan untuk menghindari adanya hambatan atau kemacetan dari parkir kendaraan pengguna jalan.

Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Pamekasan itu menuturkan, rencana pelebaran Jalan Masegit tersebut direncanakan sejak 2015. Namun baru terealisasi tahun 2024, estimasi jalan yang semula 7 meter akan dikerjakan oleh pemenang tender menjadi 12 meter.

“Rekayasa lalin dan lainnya selama pelaksanaan kegiatan sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak yang terlibat. tentunya proyek ini diharapkan bisa selesai tepat waktu,” pungkas jabir (udi/ady)

Camat Ganding: Tidak Ada Kompensasi bagi Warga Terdampak Pelebaran Jalan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x