x

PK PMII STEI MM Adakan SIG Perdana: Membangun Kader Militan Berbasis Kesetaraan Gender

2 minutes reading
Monday, 29 May 2023 13:12 0 226 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Tinggi Ekonomi Islam Masyarakat Madani (STEI MM) Cabang Pamekasan mengadakan acara Sekolah Islam & Gender (SIG) Perdana dengan tema “Insan Pergerakan Menuju Rekonstruksi Nilai-nilai Gender”.

Acara ini dilaksanakan di SMK Al-Mukhlisin Pakong Pamekasan pada tanggal 27-28 Mei 2023.

Acara SIG yang diikutii oleh 8 peserta, terdiri dari 6 putri dan 2 putra, menjadi wadah untuk mendalami isu-isu gender dan menggali pemahaman yang lebih dalam tentang peran serta konstruksi gender dalam pergerakan. SIG ini dipandang sebagai langkah awal yang penting dalam membangun pemahaman yang lebih inklusif dan kesadaran akan pentingnya kesetaraan gender di dalam organisasi.

Ketua Komisariat PMII STEI MM, Moh. Ruslan Efendi, menyampaikan bahwa SIG ini memiliki tujuan mulia dalam meningkatkan kapasitas dan kemandirian para kader PMII. Menurutnya, pemahaman yang baik tentang isu-isu gender akan memperkaya perspektif pergerakan dan membantu menciptakan lingkungan yang inklusif di dalam organisasi.

“Tujuan adanya SIG ini untuk meningkatkan kapasitas dan kemandirian serta intelektualitas kader PMII, khususnya kader-kader Kopri STEI MM” Ucap Ruslan

Sedangkan Silvy Nurul Azizah, selaku Ketua Kopri PMII STEI MM, berharap agar SIG Perdana ini tidak hanya berorientasi pada pencarian kesempurnaan, kenyamanan, dan kehormatan di dalam PMII. Ia menekankan pentingnya kolaborasi dan solidaritas antar anggota.

“Dengan adanya SIG PERDANA ini jangan sampai memiliki pemikiran yang brutal seperti hanya mencari kesempurnaan di PMII, mencari kenyamanan di PMII serta mencari kehormatan di PMII. Namun dengan ber-PMII marilah kita bergandengan tangan untuk membentuk kesempurnaan, kenyamanan serta kehormatan”. Ujar Silvi

Sementara itu Ketua Panitia, Sahabat Sinta Kartika Sari, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport acara SIG perdana ini dari awal hingga akhir. Ia juga menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya apabila terdapat kesalahan baik dalam perkataan maupun perbuatan selama acara tersebut.

“Kami segenap kepanitiaan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mensupport acara SIG perdana ini dari awal hingga akhir serta kami meminta maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan baik perkataan ataupun perbuatan”. Pungkasnya. (vick)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x