x

Relokasi Pedagang Kolpajung ke TPS Lapangan Kowel Masih Menimbulkan Kendala Sembraut

2 minutes reading
Saturday, 6 May 2023 02:30 0 97 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur telah menyelesaikan pembangunan Tempat Penampungan Sementara (TPS) lapangan Kowel. TPS ini dibangun sebagai upaya untuk memberikan tempat yang lebih layak bagi para pedagang di pasar Kolpajung yang selama ini kerap mengalami masalah kebersihan dan kenyamanan.

Relokaksi pedagang dari pasar Kolpajung ke TPS lapangan Kowel dimulai pada tanggal 27 April hingga 3 Mei 2023. Dari hasil temuan detektifjatim.com, Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pamekasan, Basri Yulianto, sebanyak 1.213 pedagang telah melakukan persiapan untuk pindah ke TPS, termasuk menyiapkan tempat penyimpanan barang dan menyesuaikan fasilitas dengan lokasi yang baru. Pihak Dinas juga telah melakukan berbagai persiapan, seperti menyiapkan lahan, membangun tenda, serta menyediakan fasilitas sanitasi dan keamanan.

Meski demikian, masih terdapat beberapa kekurangan dalam penampungan sementara tersebut yang masih perlu diperbaiki meskipun sudah tertata dengan rapi. Beberapa pedagang mengeluhkan kurangnya ruang untuk berjualan, sementara yang lain merasa kurang aman karena lokasi TPS yang lebih terpencil.

Di sisi lain, relokasi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi para pedagang dan pengunjung. Selain itu, TPS lapangan Kowel juga diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian lokal dengan memberikan ruang yang lebih representatif bagi para pedagang untuk berjualan. Hal ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan pemerintah setempat.(vick)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x