x

Wartawan Tribata TV Korban Tewas Kesepuluh di Indonesia, Jurnalis Pamekasan Aksi Solidaritas

waktu baca 1 menit
Jumat, 5 Jul 2024 12:40 0 41 detektif_jatim

PAMEKASAN, detektifjatim.com – Nasib tragis menimpa wartawan Tribata TV Sempurna Pasaribu (40) dan tiga anggota keluarganya yang tewas terbakar, di kediamannya Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatra Utara.

Diketahui, sebelum rumah wartawan itu alami kebakaran pada Kamis, (26/6/2024), wartawan Tribata TV Sempurna sempat memberitakan aktivitas praktik perjudian yang diduga dibeking oknum aparat.

Menanggapi Hal tersebut, puluhan Jurnalis di Kabupaten Pamekasan melakukan aksi solidaritas untuk tegaknya keadilan dan kebebasan pers.

“Bahwa hari ini kita melakukan aksi solidaritas dalam rangka solidaritas pada kawan Sempurna Pasaribu yang tewas dengan keluarganya usai memberitakan praktik perjudian,” papar Koordinator Aksi Taufiqurrahman, di Monumen Arek Lancor, Jumat (5/7/2024) siang.

Wartawan kompas.com itu menegaskan, sebelum meninggal, Sempurna Pasaribu gencar liputan tentang perjudian. Setelah tayang, sering dihubungi oknum agar pemberitaan itu di takedown.

“Ia merupakan Wartawan ke sepuluh di Indonesia yang meninggal karena produk jurnalistik. Kami ingin dilindungi undang-undang karena produk jurnalistik dibungkam,” tambahnya.

Taufik berharap, agar aparat penegak hukum segera menemukan pelaku demi tegaknya keadilan pada korban berikut dengan keluarganya yang meninggal.

“Usut tuntas, dan tegakkan keadilan, karena tidak hanya korban yang kehilangan nyawa tetapi dengan keluarganya,” tutupnya. (Azm/ady).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x