(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Tiga Tahun Memimpin Situbondo, Bung Karna-Nyai Khoirani Terima Trophy Adipura LHK

2 minutes reading
Thursday, 2 Mar 2023 07:12 0 64 detektif_jatim

SITUBONDO, DETEKTIF Jatim – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar, memberikan penghargaan Trophy Adipura Tahun 2022 Katagori Kota Kecil kepada Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Selasa (28/02/2023). Trophy tersebut diberikan dalam Penganugerahan Penghargaan Adipura Tahun 2022 di Auditorium DR. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan bahwa Trophy Adipura merupakan bentuk kerja nyata jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo. Sehingga penghargaan bergengsi tersebut bisa diraih.

” Ini tentu merupakan hasil kerja keras kolektif seluruh dinas yang ada di Kabupaten Situbondo, termasuk seluruh Camat, “ujarnya.

Trophy Adipura ini merupakan kado istimewa bagi Bung Karna dan Wabup Nyai Hj. Khoirani yang telah memasuki tahun ketiga memimpin Kabupaten Situbondo.

” Terima kasih saya sampaikan kepada para pegawai di masing-masing OPD. Dengan penuh kebersamaan dan kekompakan, sehingga bisa meraih penghargaan yang prestisius. Yaitu Anugrah Adipura ini, “tegas Mantan Kadis PUPR Bondowoso ini.

Baca Juga : PMII Demo Bupati Jember Karena Khianati Janji Politik

Untuk itu, Bung Karna berharap kebersamaan yang telah terbangun ini semakin ditingkatkan.

” Sehingga kebersamaan ini semakin memperkuat kita untuk lebih berprestasi di masa-masa yang akan datang. Tentunya saya mengapresiasi ini, semua sebagai kerja kolektif yang luar biasa,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Situbondo, Akhmad Yulianto menjelaskan, bahwa ada beberapa indikator penilaian Kabupaten Situbondo yang menerima penghargaan tersebut.

” Antara lain kebersihan lingkungan perkotaan, pengelolaan TPS dan TPA, adanya tanaman penghijauan kota (Sabuk Hijau), peran serta masyarakat dalam mengelola sampah dan adanya bank sampah yang dikelola masyarakat dan lain-lain, “beber mantan Kepala DPMPTSP Kabupaten Situbondo itu.

SUMBER: Harian Pagi Memo X

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x