(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Gawat! Pemiliki Kios Centra PKL Pamekasan Kena Biaya Kebersihan dan Parkir

1 minutes reading
Wednesday, 15 Feb 2023 00:20 1 73 detektif_jatim

PAMEKASAN, DETEKTIF Jatim – Pemilik kios centra pedagang kaki lima (PKL) Eks RSUD Jalan Kesehatan Pamekasan mengeluh, Selasa, (14/02/2023). Pasalnya, pengguna kios masih dikenai pembayaran kebersihan dan uang parkir.

Keluhan itu membuat sejumlah pengguna kios enggan menempati tempat yang telah disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan tersebut.

“Bagaimana saya mau disana mas, disana dipungut biaya kebersihan Rp 5 ribu rupiah dan untuk Parkir Rp 3 ribu rupiah,” ungkap salah seorang pemilik kios berinisial S.

Kepala Diskop dan UMKM Muttaqin mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah memberi tahu kepada para pedagang kaki lima (PKL), fasilitas Centra PKL hanya tempat yang gratis.

Baca Juga : Dorong BEM STIE Bhakti Bangsa Kompak, Akademik Dorong Sesuai Asas Pesantren

“Dari awal kita kan sudah kasih tau mereka bahwa memang fasilitas Centra PKL itu kan kita berikan secara gratis. tetapi bukan menjadi hak milik tetapi menjadi hak pakai saja,” paparnya.

Menurutnya, meski gratis, operasional setiap hari seperti kebersihan, tagihan listrik, itu membayar sendiri dari pemilik kios.

“Tetapi secara operasionalnya, mereka membiayai sendiri keperluan mereka. tidak kita fasilitasi dengan yang lain, cuma tempat saja. Jadi kebutuhan listrik dan kebersihan ditanggung mereka sendiri,” tambahnya.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x