x

Pj Bupati Bangkalan Lantik 159 Kepala Sekolah dan 29 Tenaga Fungsional

2 minutes reading
Wednesday, 20 Dec 2023 12:56 0 80 detektif_jatim

Bangkalan, Detektifjatim.com – Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan melantik sebanyak 159 kepala sekolah dan 29 tenaga fungsional di bawah naungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Rabu (20-12-2023).

Ratusan kepala sekolah yang dilantik tersebut terdiri dari sebanyak 153 kepala sekolah tingkat dasar (SD) dan 6 kepala sekolah tingkat menengah pertama (SMP). Sementara 29 tenaga fungsional tersebut akan bertugas di sejumlah instansi di Bangkalan.

Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie mengatakan, untuk kepala sekolah pihaknya mengusulkan sebanyak 273 orang ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN), namun yang disetujui hanya 159 orang.

“Jadi jabatan kepala sekolah yang masih kosong saat ini ada sebanyak 121 sekolah. SD 116 sekolah dan SMP 5 sekolah,” ujarnya.

Untuk jabatan kepala sekolah yang masih kosong, Pj Bupati Bangkalan mengaku akan mengupayakan agar bisa dijabat oleh guru yang memenuhi syarat dari sekolah setempat sebagai pelaksana tugas (PLT).

Sebab menurutnya, jabatan PLT kepala sekolah merupakan pelimpahan dan tambahan tugas dari seorang guru. Dengan begitu, tidak ada lagi kepala sekolah yang rangkap jabatan sebagai PLT kepala sekolah di sekolah lain.

“Saya tidak mau ada kepala sekolah yang rangkap jabatan, sehingga mengganggu konsentrasi kepala sekolah dalam melaksanakan tugasnya,” katanya.

Dia juga berpesan kepada seluruh kepala sekolah yang dilantik agar menjaga anak didiknya dengan baik, karena mereka adalah generasi penerus dari masa depan negara ini.

“Selamat dan sukses, selamat bertugas dan tolong jaga anak didik kita generasi penerus masadepan negara ini,” ucapnya. (San)

Komisi D DPRD Bangkalan Panggil Kepala Sekolah Penerima Dana DAK 2023

Mulai Senin Depan, Pj Bupati Bangkalan Larang ASN Kerja Pakai Batik, Ini Alasannya

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x