(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Mengenal Sosok Doni, Presma IAIMU Pamekasan yang Terpilih Secara Aklamasi

4 minutes reading
Sunday, 25 Jun 2023 14:02 0 80 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Makbul Romadhoni lahir pada tanggal 24 September 2002, di Potoan Laok. Sejak kecil, Doni telah menunjukkan minatnya dalam olahraga futsal. Hobi ini membantunya mengembangkan kemampuan berkolaborasi dan memimpin tim, kualitas yang sangat penting dalam kepemimpinan.

Doni adalah alumni SDN Potoan Laok 2 dan SMP AL-Miftah Terpadu. Keinginannya untuk terus mengejar pendidikan yang lebih tinggi membawanya melanjutkan ke jenjang SMK AL-Miftah.

Setelah itu, Doni melanjutkan studinya ke perguruan tinggi Institut Agama Islam Miftahul Ulum Pamekasan. Doni juga memiliki pengalaman organisasi yang luas. Ia pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Presma IAIMU pada periode 2022-2023. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Sekretaris Waka 1 PK PMII IAIMU Pamekasan, memperkuat kemampuannya dalam kepemimpinan dan manajemen.

Doni adalah sosok pemuda yang penuh dedikasi dan semangat dalam menjalani kehidupan serta berkontribusi dalam lingkungan kampusnya. Terpilih sebagai Presiden Mahasiswa Institut Agama Islam Miftahul Ulum (IAIMU) Panyeppen secara aklamasi, Doni telah menunjukkan kepemimpinan yang kuat dan memenangkan hati mahasiswa lainnya.

Dikenal sebagai sosok yang memiliki integritas tinggi, Doni telah membangun reputasi yang baik di kalangan rekan-rekan mahasiswa. Sebelumnya, ia aktif terlibat dalam berbagai organisasi kemahasiswaan di kampusnya dan peran-peran tersebut menjadi alasan utama di balik dukungan yang kuat untuknya saat ini. Kemampuannya dalam memimpin dan mewakili mahasiswa dengan baik telah membuktikan bahwa ia adalah pemimpin yang dapat diandalkan.

Selain kepemimpinannya yang tangguh, Doni juga dikenal sebagai sosok yang ramah, terbuka, dan mudah bergaul dengan siapa pun. Ia selalu siap mendengarkan aspirasi dan masukan dari mahasiswa lainnya, serta berusaha keras untuk memahami dan mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh mereka. Kemampuannya untuk berkomunikasi dengan baik dan membangun hubungan yang baik dengan rekan-rekannya membuatnya menjadi figur yang dihormati dan dijadikan teladan.

Dalam perjalanan hidupnya, Doni juga memiliki visi yang kuat untuk terus meningkatkan diri. Ia tidak pernah berhenti belajar dan mengasah keterampilannya. Semangatnya untuk terus belajar dan mengembangkan diri telah menginspirasi banyak mahasiswa lainnya.

Doni adalah contoh nyata dari pemuda inspiratif yang mampu mengambil peran kepemimpinan dengan tanggung jawab penuh. Dalam posisinya sebagai Presiden Mahasiswa IAIMU Panyepen, ia berjanji untuk menjadi penghubung antara mahasiswa dengan pihak kampus, serta berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan mahasiswa. Dengan dedikasinya yang luar biasa, Doni telah menjadi inspirasi bagi banyak pemuda lainnya dan membawa harapan baru untuk masa depan yang lebih baik.

Selain memiliki kepemimpinan yang kuat dan semangat untuk berkontribusi, Doni juga memiliki minat yang besar dalam membaca buku motivasi. Ia sering menghabiskan waktu luangnya dengan membaca dan mencari inspirasi dari kata-kata bijak dalam buku-buku tersebut. Salah satu tokoh yang menjadi favorit Doni adalah Napoleon Bonaparte, seorang ahli strategi perang dari Prancis.

Doni terpesona dengan kecerdasan dan keahlian Napoleon Bonaparte dalam mengatur strategi perang. Ia mengagumi kemampuan Bonaparte dalam merencanakan dan melaksanakan taktik yang efektif untuk mencapai tujuan militer. Keberhasilan Bonaparte sebagai pemimpin dan jenderal yang brilian telah memberikan inspirasi dan wawasan yang berharga bagi Doni.

Buku-buku yang membahas tentang kehidupan dan strategi perang Napoleon Bonaparte menjadi sumber pengetahuan yang berharga bagi Doni. Ia mengambil inspirasi dari perjalanan hidup Bonaparte, termasuk kisah kesuksesannya, rintangan yang dihadapinya, dan filosofi yang diterapkannya dalam kepemimpinan dan perang.

Minat Doni dalam membaca buku tentang motivasi dan tokoh seperti Napoleon Bonaparte mencerminkan ketertarikannya untuk terus belajar dan mengasah keterampilannya sebagai pemimpin. Ia yakin bahwa dengan mempelajari pengalaman dan pemikiran orang-orang yang telah mencapai kesuksesan di bidangnya, ia dapat mengembangkan strategi dan keterampilan yang dibutuhkan untuk mencapai tujuannya.

Dalam perannya sebagai Presiden Mahasiswa, Doni berharap dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperolehnya dari buku-buku motivasi dan belajar dari kebijaksanaan tokoh-tokoh seperti Napoleon Bonaparte. Ia ingin menerapkan strategi yang efektif dalam mengatasi tantangan dan mengelola organisasi mahasiswa dengan baik.

Dengan minat yang mendalam dalam membaca buku motivasi dan ketertarikannya pada tokoh-tokoh inspiratif seperti Napoleon Bonaparte, Doni menunjukkan dedikasinya dalam mengembangkan diri dan mencari pengetahuan yang bermanfaat. Kombinasi antara kepemimpinan yang kuat, semangat belajar, dan inspirasi dari tokoh-tokoh besar, membuat Doni menjadi sosok yang inspiratif dan diharapkan mampu memberikan dampak positif yang besar dalam perannya sebagai Presiden Mahasiswa IAIMU Panyepen. (vick)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x