(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Tak Tersentuh Bansos, 1.780 Keluarga Kurang Mampu di Bangkalan Dapat BST Rp 200 Ribu

1 minutes reading
Wednesday, 20 Mar 2024 05:48 0 12 detektif_jatim

Bangkalan, Detektifjatim.com – Sebanyak 1.780 keluarga kurang mampu di Kabupaten Bangkalan mendapatkan bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah setempat tahun ini. Para keluarga penerima mendapatkan bantuan senilai Rp. 200 ribu.

Bantuan tersebut diberikan lantaran ribuan keluarga kurang mampu itu tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (Bansos) seperti program keluarga harapan (PKH) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun bantuan lainnya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bangkalan, Wibagio Suharta mengungkapkan, ribuan keluarga penerima manfaat (KPM) BST itu merupakan hasil pendataan aplikasi Sidaya Sehati yang dilakukan oleh Dinsos Bangkalan tahun 2023 lalu.

“Bantuan Sosial Tunai diberikan kepada 1.780 KPM yang berada di 14 Kecamatan di Kabupaten Bangkalan. Untuk 4 Kecamatan lainnya akan diberikan pada bantuan sosial berikutnya,” ujarnya, Rabu (20/03/2024).

Wibagio juga mengatakan, anggaran yang digelontorkan dalam program tersebut sebanyak Rp 356 juta, dengan rincian setiap KPM mendapatkan Rp 200 ribu. Bantuan tersebut disalurkan secara tunai melalui Bank Jatim.

Lebih lanjut, Wibagio menambahkan, bantuan tersebut hanya diberikan sekali dalam setahun, sebab anggaran yang tersedia minim. Meski begitu, dia berharap bantuan tersebut bisa diberikan di tahun-tahun berikutnya sehingga bisa meringankan beban masyarakat.

“Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan penerima dan mudah-mudahan dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin oleh penerima manfaat,” ucapnya. (San)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x