(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Monday, 17 Jun 2024
x

Komisi D DPRD Bangkalan Panggil Kepala Sekolah Penerima Dana DAK 2023

2 minutes reading
Wednesday, 13 Dec 2023 07:37 0 69 detektif_jatim

Bangkalan, Detektifjatim.com – Komisi D DPRD Bangkalan memanggil sejumlah kepala sekolah penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023. Pemanggilan dilakukan untuk memastikan realisasi DAK tahun 2023 diselesaikan sesuai jadwal yang sudah ditentukan, mengingat saat ini sudah memasuki bulan terkhir di tahun 2023 dan sudah mendekati deadline.

Ketua Komisi D DPRD Bangkalan Nur Hasan mengungkapkan, sejumlah kepala sekolah yang dipanggil itu mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kami ingin memastikan dana DAK yang dikelola secara swakelola oleh kepala sekolah agar diselesaikan sesuai target waktu yang sudah ditentukan,” ujarnya, Rabu (13-12-2023).

Nur Hasan menjelaskan target penyelesaian pengerjaan realisasi dana DAK itu pada tanggal 26 Desember 2023. Sementara berdasarkan laporan dari para kepala sekolah, rata-rata pengerjaan sudah mencapai sekitar 95 persen.

“Tanggal 25 sampai 26 Desember sudah tidak boleh ada kegiatan, khusunya yang swakelola. Kalau yang kontraktual kita jadwalkan berbeda nanti,” katanya.

Dia menjelaskan, jumlah sekolah penerima dana DAK tahun 2023 di Bangkalan sebanyak 7 sekolah. Rinciannya, TK 1 sekolah, SD 2 sekolah dan SMP 4 sekolah. Sementara untuk anggaran yang diterima oleh masing-masing sekolah bervariasi, sesuai dengan kebutuhan yang diajukan.

“Ada yang Rp 2 miliar, ada yang Rp 100 juta. Anggaran totalnya kami tidak hafal, tapi antara Rp 5 sampai Rp 7 miliar,” katanya.

Nur Hasan mengaku, pihaknya akan melakukan inspeksi mendadak jika ada pengerjaan yang belum selesai pada waktu yang sudah ditentukan.

“Kalau sifatnya swakelola harus segera diselesaikan, kalau kontraktual maka harus diputus kontraknya,” ucapnya. (San)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x