(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Peringati HARLAH PMII Ke-63, PK PMII IAIMU Santuni Anak Yatim

2 minutes reading
Wednesday, 19 Apr 2023 13:04 0 78 detektif_jatim

Pamekasan, DETEKTIF Jatim – Momen spesial, Hari Lahir (HARLAH) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ke-63 bertepatan pada bulan Ramadan, semaraknya kebaikan bagi orang islam, seperti yang di lakukan Pengurus Komisariat (PK) PMII Insitut Agama Islam Miftahul Ulum (IAIMU) Pamekasan, Santuni 35 Anak yatim. Rabu (19/04/2023) di Jl. Parapatan 1, Palengaan laok, Palengaan, Pamekasan.

Ketua panitia, Ahmad Laili Anwari mengatakan, Harlah PMII saat ini sangat sakral, karena bertepatan pada bulan Ramadan. ia ajak pengurus optimis, dengan adanya santunan anak yatim, PMII IAIMU akan nemu titik terang, dalam proses memperjuangkan nilai-nilai Keaswajaan, seperti Tasamuh, Tawasuth, Tawazun, dan Ta’adul. karena solidaritas pengurus saat ini mulai berkobar.

Giat ini, lanjut Sekretaris Media Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Palengaan itu, salah satu aktualisasi dari Nilai Dasar Pergerakan (NDP), dengan turun ke lapangan, bisa mengetahui, dimana Masyarakat yang perlu dibantu, agar mahasiswa bisa menunjukkan marwah, sebagai penampung aspirasi.

“Mari kita minta doa pada anak yatim, semoga PMII IAIMU lebih progres, manunggal, mewujudkan perubahan, tidak goyah, meski ada dogma dari pihak siapapun” Harapnya.

Kesempatan yang sama, Makbul Romadhoni mengatakan, seakan menjadi keharusan, berbagi di bulan Ramadan yang suci, karena pahala sangat besar, bagi umat yang melakukan.

“Kader PMII Jangan hanya fokus di kemampuan intelektual, juga harus diperkuat hubungan spritual, karena jika kekuatan dari tuhan, terkadang ada di luar nalar” Pungkas Sekertaris jendral (Sekjen) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIMU itu. (vick)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x