(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Relawan AMIN Sampang Deklarasi Kemenangan Sementara 55%

2 minutes reading
Monday, 19 Feb 2024 08:17 0 17 detektif_jatim

SAMPANG, Detektifjatim.com – Puluhan Ulama, Kiai, Habaib hingga segenap tokoh masyarakat yang tergabung relawan Tim Pemenangan pasangan capres-cawapres Anis Baswedan-Muhaimin (AMIN) Kabupaten Sampang, menggelar deklarasi Kemenangan sementara di Pondok Pesantren Al-Falah asuhan KH. Muktadir Kecamatan Sampang, Minggu (18/02/2024) sore.

Deklarasi Kemenangan sementara AMIN di kabupaten Sampang, unggul sebanyak 55, 53 % terhitung hingga Sabtu malam (17/02/2024), sementara Paslon Capres-cawapres 02 mendapatkan suara 37,46 % dan Paslon 03 Ganjar-Mahfud, Memperoleh suara sebanyak 7,06 %.

Adapun jumlah suara Paslon 01 dari 55,53 % sebanyak 269.676 suara, dan jumlah suara Paslon 02, dari 37,46 % sebanyak 181.628, dan jumlah suara Paslon 03, dari 7,06 %, sebanyak 34.297 Suara.

Dijelaskan KH. Yahya, selaku wakil ketua Tim Pemenangan AMIN Kabupaten Sampang, jumlah di atas perolehan sementara, dan belum 100% masuk, dari jumlah Daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Sampang.

Dimana, diketahui bersama masih banyak TPS bermasalah, antaranya di desa Gunung Kesan kecamatan Karang Penang tidak ada Pencoblosan atau Pemilihan Umum. Adapun kecamatan terbanyak Pemilih Cerdas, yaitu Paslon 01 AMIN, terletak di Kecamatan Sampang, Ketapang, Banyuates dan Robatal.

Sementara, sekretaris Tim Pemenangan pasangan capres-cawapres AMIN Kabupaten Sampang, H. Khusairi menjelaskan tujuan deklarasi antaranya untuk memastikan suara sah yang ada sesuai fakta dan data.

Dimana data deklarasi di atas, dikuatkan dengan Surat C1 dan Dokumen-dokumen pendukung lainnya, beserta saksi di TPS. Bahkan ditambahkan Khuseiri, Pihaknya juga memiliki tambahan bukti-bukti pelanggaran yang kuat terstruktur dan masif, guna memenangkan salah satu pasangan capres-cawapres selain AMIN.

Dimana, secepatnya juga akan kembali di setor sebagai tambahan data pelanggaran ke BAWASLU Sampang.

Selain itu, Khuseiri juga berharap masyarakat tidak putus semangat dengan hasil Quick count, dimana hasil resmi real count dari KPU belum selesai, dan insyaallah ada 2 putaran pilpres.

Adapun para Kiai ternama di kabupaten Sampang yang hadir dalam deklarasi diatas, antaranya, KH.Muktadir Sinhaji, KH Yahya Hamiduddin, Habib Abd Rahman, Habib Zainal Abidin, KH Djakfar Shodiq, KH Malik Tatsawi, KH Abd Malik Hamidin, KH Ibnul Hajjad, KH Abd Majid, dan KH. Muktik. (Chay)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x