(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Peringati Harlah Ke-63, PMII STISA Gelar Tausiyah Pergerakan dan Buka Bersama

2 minutes reading
Monday, 17 Apr 2023 12:43 0 186 detektif_jatim

Pamekasan, DETEKTIF Jatim – Memperingati Hari lahir PMII yang ke-63, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Assalafiyah (STISA) Cabang Pamekasan menggelar acara tausiyah pergerakan sekaligus buka bersama.

Kegiatan ini digelar di Pondok Pesantren Mutiara Hikmah Seddur, Pakong, Pamekasan dengan mengusung tema “Strenght Bulan Suci Ramadhan Sebagai Tangga Menuju Kepada sang khaliq”

Diawali dengan pembacaan Surat Yasin dan Tahlil, dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua komisariat PMII STISA, lalu pemotongan tumpeng dan Tausiyah Pergerakan, lalu di akhiri dengan doa sekaligus buka bersama.

Ketua PK PMII STISA, Rahman berharap setiap kader bisa meraih keberkahan di bulan suci Ramadhan, apalagi bulan ini merupakan bulan dimana PMII dilahirkan.

“PMII ini sudah 63 tahun artinya sudah tidak muda lagi. Untuk itu harus melangkah lebih maju lagi dan kader PMII adalah kader yang berintelektual maka dari itu bisa menjadi contoh dan panutan di masyarakat pada umumnya,” ujar Rahman

Selanjutnya, Rahman juga mengharap bahwa menjadi kader PMII STISA harus bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat dan mampu berperan penting dalam kemaslahatan bersama.

“Kader PMII STISA harus memberikan efek perubahan bagi masyarakat, dan mampu memberikan iklim perubahan di setiap lini, agar PMII STISA terus menjadi uswah bagi masyarakat secara umumnya” ucap rahman.

Dalam kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang di lakukan oleh Ketua Komisariat dan ketua IKA PMII STISA sebagai bentuk memperingati Harlah PMII yang ke 63.

Selanjutnya, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan tausiyah pergerakan yang disampaikan oleh taufik hidayat selaku pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan.

Dalam tausiyahnya beliau menyampikan pentingnya berburu pahala di bulan suci Ramadhan, bagi kader PMII juga menjadi sangat penting agar bisa tebar manfaat dan maslahat.

“Bulan Ramadhan ini momentumnya beda, karena berbarengan dengan hari lahir PMII yang ke 63, dengan begitu, kader PMII senantiasa harus berburu pahala dengan kegiatan-kegiatan yang bisa bermanfaat” ucapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, para senior PMII STISA, para kader dan juga seluruh pengurus PK PMII STISA. (vick)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x