x

Klaim Surat Tugas PKB Hanya Untuk Fattah Jasin, Ketua PKB Pamekasan: Tidak Hanya Satu Orang

waktu baca 2 menit
Kamis, 11 Jul 2024 09:40 0 12 detektif_jatim

PAMEKASAN, detektifjatim.com – Sejumlah bakal calon bupati (Bacabup) Pamekasan hingga saat ini masih terus memburu surat tugas dan rekomendasi dari berbagai Partai Politik.

Salah satunya RB Fattah Jasin yang memastikan dirinya maju mendaftar sebagai Bacabup Pamekasan.

Bahkan, Fattah Jasin menyakinkan dirinya kalau sudah mendapatkan surat tugas dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Fattah mengklaim surat tugas bakal calon Bupati Pamekasan dari partai PKB hanya dirinya yang memperoleh. Sementara nama-nama lain, kata Fattah, tidak tercantum dan tidak ada nama selain dirinya yang mendapatkan surat tugas.

“Untuk rekom PKB, pasti hanya saya karena di undangan yang tertanda tangan Muhaimin tertulis undangan ‘Bakal Calon Bupati Pamekasan Fattah Yasin’ dan tidak ada yang lain,” ungkap Fattah melalui telepon whatsapp, Kamis (11/07/2024).

Saat ditanya nama-nama lain yang juga mendapatkan surat tugas, termasuk yang diberikan kepada mantan Bupati Pamekasan yakni Baddrut Taman dan KH. Ali Wafa Subki Fattah berpendapat kalau hal itu tidak ada dan belum ditemukan bukti fisiknya.

“Saya kok belum tahu ya kalau ada beberapa surat tugas ke orang lain sampai dengan saat ini. Dan kalau kabarnya, itu seharusnya ada hitam diatas putih. Diundangan itu tercantum Fattah Yasin dan tidak ada calon lain. Dan seharusnya kalau anda sebagai orang media harusnya mengejar sampe ketemu bukti fisiknya, kalau hanya kabar bisa jadi itu fitnah. Dan itu juga bisa jadi adu domba antar satu dengan yang lain,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Pamekasan Khairul Umam mengatakan, surat tugas tidak hanya diberikan pada satu orang saja. Melainkan ada beberapa tokoh yang juga mendapatkan surat tugas dari DPP PKB.

Umam menjelaskan, hingga sampai saat ini elektabilitas dan analisa tertinggi masih diduduki Baddrut Tamam sebagai mantan Bupati Pamekasan 2013-2018.

“DPP PKB memberikan surat tugas ke Ra Baddrut, KH. Ali Wafa Subki dan RB Fattah Jasin. Dan ini DPP memberikan pada mereka tentunya melalui banyak pertimbangan, termasuk tugas khusus untuk menggalang dukungan dan komunikasi dari berbagai tokoh,” ungkap Umam dikutip dari Koran Kabar Madura. (*/luq/ady)

#DPP PKB

#PKB Pamekasan

#Pilkada Pamekasan

#Fattah Jasin

#Badrut Taman

#Ali Wafa Subki

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x